Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

46 KPM di Desa Tetembuta Terima BLT-DD Tahap II, Jelang Idul Fitri

Wednesday 3 April 2024 | April 03, 2024 WIB Last Updated 2024-04-03T13:45:06Z

Kepala Desa Tetembuta, Lukman serahkan BLT-DD secara tunai kepada 46 KPM. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Sebanyak 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Tetembuta Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2024 tahap II pada Rabu, 3 April 2024. 


Acara penyaluran dana tersebut berlangsung di Gedung serbaguna kantor desa Tetembuta, yang dihadiri Kepala Desa Tetembuta, Ketua BPD, Pendamping Desa, seluruh Aparat Desa, serta warga penerima manfaat.


Kepala Desa Tetembuta, Lukman, menyampaikan bahwa ini merupakan penyaluran kedua kali BLT-DD pada tahun ini, dengan jumlah penerima mencapai 46 KPM. 


"Setiap KPM menerima total Rp900.000, yang dihitung per bulan sebesar Rp300.000. Tahap pertama telah dicairkan pada bulan Maret, yang mencakup periode Januari hingga Maret. Kini, pada bulan April, kami mencairkan untuk periode hingga Juni, sehingga total yang diterima oleh masing-masing penerima adalah Rp900.000," jelas Lukman.



Pencairan BLT-DD ini bertepatan menjelang hari raya Idul Fitri, yang menurut Lukman, akan sangat membantu masyarakat meskipun tidak sepenuhnya menutupi semua kebutuhan mereka. 


"Setidaknya, ini dapat mengurangi beban warga dalam menjalankan ibadah puasa dan persiapan menyambut hari raya," ujar Kades yang menjabat untuk dua periode ini.


Lukman menambahkan, penerima manfaat BLT-DD ini ditentukan melalui verifikasi yang dilakukan di setiap dusun, kemudian ditetapkan dalam musyawarah desa. 


"KPM yang ditetapkan adalah mereka yang benar-benar layak menerima bantuan ini," terangnya.


Salah seorang penerima manfaat dari dusun dua, yang merupakan seorang petani, menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. 


"Kondisi keuangan saya sangat memprihatinkan, hasil tani saya pun belum ada yang berhasil. Bantuan ini sangat berarti bagi saya dan keluarga, terutama dengan hari raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi," tuturnya dengan penuh haru.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update