Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banjir di Dangia, Sejumlah Rumah Warga Digenangi Air

Sunday 7 April 2024 | April 07, 2024 WIB Last Updated 2024-04-11T02:41:58Z

Nampak rumah warga dusun 2 desa Dangia terendam air akibat banjir.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Banjir yang terjadi empat hari yang lalu di Desa Dangia, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, telah menyebabkan genangan air pada sejumlah rumah warga. Akibat dari peristiwa tersebut, sebagian fasilitas rumah warga Dusun 2 Desa Dangia kini terendam air.


Kepala Desa Dangia, H. Kamaruddin, mengungkapkan atas terjadinya banjir didesanya. Ia menyebut, rumah yang terkena dampak merupakan milik sejumlah warga yang tinggal di Dusun 2, dimana air banjir telah meningkat hingga menggenangi sampai ke rumah-rumah warga.


"Tidak ada kerusakan yang cukup serius, hanya saja beberapa bagian rumah dipenuhi genangan air, sehingga beberapa fasilitas di dalamnya tidak dapat lagi digunakan seperti biasanya," jelas H. Kamaruddin dalam pernyataannya kepada transjurnal pada Minggu, 7 April 2024.



Sementara itu, warga Desa Dangia lainnya juga turut merasakan dampak dari banjir ini, meskipun tidak seberat yang dialami oleh sejumlah rumah tersebut. Kondisi ini memicu kekhawatiran akan potensi banjir susulan, mengingat intensitas hujan yang masih tinggi di wilayah Dangia.


Hingga berita ini diturunkan, proses pemulihan masih terus berlangsung, dan belum ada laporan mengenai adanya kerugian serius. Namun, genangan air belum surut.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update