Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ramadan Berbagi Ala Dinas Kominfo Koltim, Sentuhan Kepedulian di Bulan Suci

Friday 5 April 2024 | April 05, 2024 WIB Last Updated 2024-04-05T16:34:42Z

Kadis Kominfo Kabupaten Kolaka Timur, I Nyoman Abdi, S.Pd., M.Pd, temui anak yang hidup sebatang kara.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Di tengah suasana bulan Ramadan yang penuh berkah, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kolaka Timur (Koltim) menunjukkan aksi nyata kepedulian sosial dengan melaksanakan kunjungan dan pemberian bantuan kepada masyarakat tidak mampu. Inisiatif ini adalah bentuk respons atas ajakan Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, yang menekankan pentingnya kepedulian sosial di kalangan aparatur sipil negara, khususnya selama bulan Ramadan.


Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi SPd MPd, bersama jajaran, telah menggelar serangkaian kegiatan kunjungan langsung kepada warga yang membutuhkan. Salah satu kunjungan yang menonjol adalah ke Desa Talata, Kecamatan Tinondo, pada Senin, 1 April 2024, di mana tim memberikan bantuan langsung kepada keluarga tidak mampu.


Berlanjut ke hari berikutnya, Selasa, 2 April 2024, Nyoman Abdi dan tim berkunjung ke Kelurahan Poli-Polia, untuk menyalurkan bantuan kepada Surya, siswa SMPN 1 Poli-Polia yang hidup sebatang kara setelah orang tuanya bercerai. Kegiatan tidak hanya sebatas penyaluran bantuan, namun juga meliputi buka puasa dan santap bersama yang menegaskan nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan.



I Nyoman Abdi menekankan bahwa kegiatan ini bukan semata-mata pencitraan, melainkan wujud nyata dari kepedulian dan keinginan untuk berbagi dengan sesama, terlebih dalam suasana Ramadan yang suci. "Ini adalah tentang berbagi kasih dan peduli satu sama lain. Kami di Dinas Kominfo Koltim ingin menjadi contoh dan mengajak semua pihak untuk saling membantu, khususnya dalam membantu mereka yang membutuhkan," ujar I Nyoman Abdi.


Inisiatif Dinas Kominfo Koltim ini mendapatkan respons positif dari masyarakat, menunjukkan bahwa aksi solidaritas dan kepedulian dapat berdampak luas, membawa kebahagiaan dan kebersamaan di bulan yang penuh berkah ini. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi lembaga lain untuk melakukan aksi serupa, terutama dalam membantu masyarakat yang membutuhkan di sekitarnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update