Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banjir Pasca Hujan, Tiga Rumah di Lembah Subur Masih Terendam Air

Tuesday 7 May 2024 | May 07, 2024 WIB Last Updated 2024-05-07T13:50:40Z

Kondisi terkini Rumah Warga Dusun Empat Desa Lembah Subur Kecamatan Dangia Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Tiga rumah di Desa Lembah Subur, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur masih mengalami genangan air pasca banjir yang terjadi baru-baru ini. 


Kepala Desa Lembah Subur, Julita, S.S., mengungkapkan kondisi tersebut dalam pernyataan tertulisnya di media ini pada Selasa, 7 Mei 2024, dilengkapi dengan pengiriman foto dan video yang menunjukkan situasi saat ini.


Menurut Julita, genangan yang masih bertahan disebabkan oleh saluran air yang tersumbat. 


"Lokasi yang dekat dengan rawa membuat desa kami rentan terhadap banjir jika saluran air tidak berfungsi dengan baik," kata Julita. 


Foto Istimewa 

Dia menambahkan bahwa meskipun telah ada upaya dari pihak desa untuk mengatasi masalah, namun masih diperlukan tindakan lebih lanjut.


"Saya berharap kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Timur untuk segera melakukan normalisasi pada saluran air," pintanya.


Hal serupa pernyataan Warga Dusun empat Desa Lembah Subur sekiranya dapat segera mendapatkan respons dari BPBD dan instansi terkait untuk menangani situasi ini. 


"Kami menginginkan solusi yang tidak hanya sementara tetapi juga jangka panjang agar masalah serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.


Laporan Redaksi 


×
Berita Terbaru Update