Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Lalowosula Raih Penghargaan Favorit Publik dalam Paralegal Justice Award 2024

Saturday 1 June 2024 | June 01, 2024 WIB Last Updated 2024-06-02T04:31:00Z

Sunardi, SH., MH Kepala Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Kedua dari kanan) menerima penghargaan Paralegal Justice Award 2024 di Jakarta.

JAKARTA - TRANSJURNAL.com -
Sunardi SH MH, Kepala Desa Lalowosula Kecamatan Ladongi, mencatat prestasi gemilang dengan meraih peringkat satu sebagai peserta favorit publik per region dalam ajang Paralegal Justice Award untuk kepala desa dan lurah se-Indonesia 2024. Penganugerahan bergengsi ini disematkan pada malam anugerah di Jakarta, Sabtu (1/6/2024) malam.


Sunardi berhasil memenangkan voter sebanyak 1.080 dari 12 nominasi di region 8, yang meliputi Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Gorontalo. Penganugerahan ini diinisiasi oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) melalui "Paralegal Academy", yang menandai dimulainya rangkaian Paralegal Justice Award 2024.



Sebagai seorang paralegal, Sunardi memiliki peran penting dalam penyelesaian sengketa di masyarakat, pemberdayaan hukum, serta mendukung advokat dalam memberikan bantuan hukum kepada masyarakat. Sebelumnya, Sunardi bersaing dengan 300 kepala desa lainnya se-Indonesia, terdiri dari 180 orang kepala desa dan 120 lurah.


"Alhamdulillah, setelah melalui berbagai tahapan, saya berhasil meraih peringkat favorit satu ini. Ini semua berkat dukungan seluruh masyarakat Kolaka Timur, terkhusus kepada Bapak Bupati Kolaka Timur kami ucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan supportnya," ujar Sunardi usai menerima anugerah tersebut.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update