Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Potensi SDA Berupa Emas dan Biji Nikel Ada di Koltim

Sunday 11 September 2022 | September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-11T13:12:36Z

(Foto ist)

Koltim - Transjurnal.com -
Camat Poli - Polia, Sulaiman menyebut jika potensi Sumber Daya Alam (SDA) berupa emas dan biji nikel berada di Kabupaten Kolaka timur (Koltim), Sulawesi tenggara (Sultra).


Secara spesifik Sulaiman mengatakan jika lokasinya berada di Desa Pangi - Pangi, Desa Wundubite dan Desa Andowengga Kecamatan Polia - Polia Kabupaten Koltim dengan luas wilayah diperkirakan ratusan Hektare (Ha).


"Iya lokasinya di tiga Desa itu. Disana sudah perna diadakan penelitian dengan pengujian oleh para ahli dibidangnya dan dinyatakan tanah tersebut mengandung Emas dan biji Nikel. Disaksikan Kades Taosu dengan mantan Desa Andowengga yaitu, Pak Kasno," terang Sulaeman saat ditemui saat lalu, Minggu (11/9/2022).


Ia berharap dengan adanya potensi Sumber Daya Alam (SDA) di Koltim sekiranya pemerintah mencarikan solusi dan bisa dikelolah dan dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan juga bisa menjadi bagian pendukung dalam percepatan pembangunan di Koltim.


"Kiranya potensi yang dimiliki daerah ini bisa mendatangkan Investor seperti di Pomalaa, sehingga bisa mengangkat ekonomi masyarakat," harapnya.


Laporan Epin

×
Berita Terbaru Update