Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Guna Meningkatkan Investasi, DPMPTSP Konsel, Gelar Pengawasan Perzinan

Saturday 19 March 2022 | March 19, 2022 WIB Last Updated 2022-03-19T16:39:26Z

 


KONSEL,TRANSJURNAL.com-Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar kegiatan  Pengawasan  Perizinan berusaha yang dimiliki atau belum dimiliki pelaku usaha di seluruh Kecamatan yang ada di  wilayah  Kabupaten Konawe Selatan, Selasa (15/3/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal dan informasi Penanaman Modal/DALAK Dinas PMPTSP kabupaten Konawe Selatan, dimana  bidang DALAK membentuk tim guna percepatan Pengawasan kepelaku perizinan Berusaha.


Diketahui, kegiatan pengawasan perizinan Berusaha pada Pelaku usaha akan dilaksanakan selama 3 hari yakni,  mulai  hari Selasa 15 Maret 2022 sampai 17 Maret 2022 dan akan dilaksanakan di kecamatan yang telah ditunjuk.


Kegiatan tersebut bertujuan guna peningkatan kepatuhan dalam pelaporan Laporan Kegiatan Penanaman Modal/ LKPM


Adapun tim yang dibentuk oleh Bidang DALAK sebanyak 5 tim yang dikoordinir oleh Sekdis dan Bidang-Bidang yang ada didinas DPMPTSP  Konsel.

 

Kepala Bidang DALAK Muhammda Hamdar  mengatakan,  bahwa kegitan pengawasan ini guna meningkatkan kepatuhan pelaku usaha dalam penyampaian LKPM.


"Tujuan kegiatan ini  adalah untuk  meningkatkan investasi dikabupaten Konawe Selatan,"ujarnya.


Pria yang bergelar, S.sos, M.Si itu  mengungkapkan,  bahwa, alokasi  kegiatan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus Non Fisik tahun 2022 serta kegiatan tersebut sesuai dengan perBKPM nomor 5  tahun 2021 terkait pedoman kegiatan Penanaman Modal tahun Anggaran 2022.


"Seharusnya tahun 2022 kabupaten Konawe selatan menargetkan nilai investasi sebesar 2 Trilliun yang mana target tersebut bisa terealisasi apabila pelaku usaha melaporkan laporan Kegiatan Penanaman Modal/LKPM setiap  triwulan,"harapnya.


Iebih lanjut, Ia mengungkapkan, pihaknya bisa saja dapat  melampaui target apabila pelaku Usaha di Konsel  aktif dan rutin melaporkan LKPMnya setiap  pertriwulan.


"Dengan adanya kegiatan tersebut semoga nilai realisasi penanaman modal dikabupaten Konawe selatan bisa meningkat serta melampaui target yang diberikan,"ungkap mantan Kasi IKP Dinas Kominfo.



 Dimana Kata dia,  kabupaten Konawe selatan merupakan surga investasi bagi para pelaku usaha, hal tersebut didukung dengan letak geografis yang sangat strategis  dikarenakan semua sektor investasi ada di kabupate Konawe Selatan.


 "Misalnya sektor pertambangan, perkebunan, kelautan perikanan dan sektor pertanian serta sektor perindustrian,"sebutnya mengungkapkan.(sis)

×
Berita Terbaru Update