Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolda Sultra Bakal Turunkan Seratus Personil di Polres Koltim

Thursday 3 November 2022 | November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-04T06:20:15Z

Ketgam: Bapak Kapolda Sultra, Irjen Pol. Teguh Pristiwanto bersama Plt. Bupati Koltim, Abd Azis, SH dan Plt. Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K., M.Si usai dialog di Kantor Polres Koltim, Kamis 3/11/2022. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Irjen Pol. Teguh Pristiwanto melalui Pelaksana tugas Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) kabupaten Kolaka Timur (Koltim) AKBP Yudhi Palmi DJ, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa dalam waktu singkat bakal diturunkan penambahan seratus personil guna mengisi struktur organisasi kepolisian yang baru dibentuk.


Diketahui, Kapolda berkunjung di kabupaten Kolaka Timur bertujuan untuk mengetahui dan memastikan bakal penambahan personil serta pembentukan struktur organisasi perangkat kerja terbaru Polres Kolaka Timur sekaligus meninjau lokasi pembangunan kantornya, Kamis (3/11/2022).


Diterangkan, Plt Kapolres Kolaka Timur, selain penambahan personil, struktur dan lokasi pembangunan, disampaikan juga pada awal tahun per 1 Januari nanti sudah ada perangkat definitif dari Polres Kolaka Timur.


"Untuk sementara masih disusun dan kebetulan kami ditunjuk sebagai pelaksana tugas dari Polres Kolaka Timur nantinya akan diturunkan penambahan seratus personil," kata Plt. Kapolres Koltim, melanjutkan arahan Kapolda saat interview awak media.


Beliau juga menuturkan di tahun 2024 nanti segera mulai membangun kantor polres definitif dilahan yang sudah disediakan oleh bapak Bupati dan ketua DPRD Kolaka Timur. 


"Ini sudah dianggarkan oleh Mabes Polri untuk pembangunan kantor Kolaka Timur," ucap Yudhi sapaan akrabnya Plt. Kapolres Koltim.


Bapak Kapolres Koltim bersama Bapak Bupati Koltim saat wawancara para awak media di halaman kantor Polres Koltim 

Beliau berharap dengan terbentuknya Polres Kolaka Timur ini dapat memberikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat yang ada di Kolaka Timur.


Di tempat yang sama Plt Bupati Kolaka Timur Abd Azis menuturkan dengan mengucapkan terimakasih kepada mabes Polri, Polda Sultra karena telah membentuk Polres Kolaka Timur.


"Kunjungan dari Polda Sultra tadi semata-mata untuk melakukan koordinasi untuk kesiapan Polres Kolaka Timur dan untuk penambahan personil," jelasnya.


Beliau juga menuturkan pihak Pemda telah menyiapkan tempat untuk pembangunan kantor Polres Kolaka Timur.


"Termasuk rumah susun itu kami jadikan PJU, Polres Kolaka Timur, termasuk rumah dinas Kapolres," ujarnya.


Azis berharap dengan adanya polres dapat memberikan pelayanan lebih dekat lagi terhadap masyarakat serta dengan bertambahnya personil di Koltim ini paling tidak, sudah bisa menggerakkan UMKM yang ada di Koltim.


"Makin banyak yang datang, makin bagus makin ramai Kolaka Timur makin hidup juga," pungkasnya.


Laporan : TJ

×
Berita Terbaru Update