Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Koltim dan Sampoerna University Gelar Program Full Beasiswa

Friday 18 November 2022 | November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T16:51:28Z

Sebanyak 300 siswa siswi SMA, SMK se Kolaka Timur sedang mengikuti seleksi tahap pertama dalam program full beasiswa yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur bersama Sampoerna University di Aula Pemda, 18/11/2022. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kerjasama dengan yayasan Putra Sampoerna University dengan program go international full beasiswa yang digelar di Aula Pemda Koltim. Jum'at, 18/11/2022.


Hal ini diungkapkan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin, bahwa kegiatan uji seleksi para siswa siswi yang berjumlah 300 orang dari 12 Sekolah SMA dan SMK di Koltim dalam rangka persiapan menuju universitas Sampoerna bebas biaya dan go internasional.


"Bagi siswa siswi yang lulus seleksi akan ditanggung biayanya selama empat tahun," kata Herman saat dikonfirmasi media ini usai tes kompetensi para siswa tahap pertama.


Lanjut kata dia, semua ini atas respon Plt Bupati Koltim yang peduli terhadap pendidikan sehingga upaya terus dilakukan demi generasi bangsa khususnya di Koltim termasuk pencapaian visi misi Daerah yang diperkuat dengan program gerakan membangun dan melayani masyarakat (Gemas).


"Atas dasar inilah yang mendorong kami sebagai bawahan Bupati terus bekerja dengan ikhlas, bagaimana memikirkan kemajuan pendidikan di Kolaka Timur dengan selalu melakukan kordinasi menjalin persahabatan kepada guru dan para Kepala Sekolah di Kolaka Timur," ungkapnya.


Ditempat yang sama, Head of Foundation and  Partner Relation Putra Sampoerna, Ida Bagus Gede Werdhi Putra, menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan SDM yang  baik untuk Indonesia maju, sehingga pihaknya sangat  yakin dengan kesempatan ini putra putri Indonesia khususnya di Kolaka Timur punya potensi yang sangat baik melalui akses ini.


"Jadi kami, dari Sampoerna university kerja sama Arizona university maka dari itu kita coba buka kesempatan ini selebar mungkin untuk anak-anak kita," terangnya.



"Dan disini Kami  bersama Pemda Kolaka Timur memberikan full beasiswa dengan prestasinya juga kita lihat tidak hanya akademis tapi non akademisnya melalui tes tahap satu dan masih ada dua tahapan lagi," sambungnya.


Kata dia, melalui dukungan  Gubernur Ali Mazi untuk mengangkat SDM di Sultra maka gebrakan ini telah banyak membuahkan hasil.


"Untuk itu setelah adik-adik kita lulus, selanjutnya kita akan arahkan mereka beberapa korporasi yang menjadi partner kita dan tentunya melalui seleksi dan kesempatan mereka terbuka untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, itu yang akan kita lakukan," bebernya.


Ia mengungkapkan, respon siswa siswi di Kolaka Timur dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik.


"Kami melihat antusias adik-adik dari SMA dan sederajat ini mereka sangat tertarik sekali dengan program ini sekitar tiga ratusan peserta yang joint tadi ini dari 12 sekolah tingkat atas," sebutnya.


Untuk itu, pihaknya berharap  agar melalui peluang yang hadir di Kolaka Timur ini dirinya yakin jika para Siswa  memiliki potensi yang besar untuk bisa sukses di bidang ini.


"Oleh karena itu, kita harus bukakan akses sehingga era globalisasi pasar bebas kita harus siap untuk bersaing, maka dari itu SDM kita siapkan melalui kegiatan ini," harapnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update