Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Koltim Semarakkan Karnaval Budaya

Thursday 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB Last Updated 2022-11-10T16:17:26Z

Rombongan karnaval budaya dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kolaka Timur saat pemasangan kalungan bunga kepada Bupati Abd Azis. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur menyemarakkan Karnaval Budaya yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di lapangan sepakbola Kecamatan Loea kabupaten Koltim. Kamis, 10/11/2022.


Karnaval budaya merupakan rangkaian dari acara "Koltim Fun Festival 2022" di semarakkan dengan rombongan kontingen karnaval budaya dengan jumlah 56 peserta dari berbagai kalangan yang didahului rombongan Bapak Bupati Abdul Azis, SH.


Diketahui, kegiatan karnaval budaya ini star dari depan Kantor DPRD Kolaka Timur mulai pukul 15.00 Wita dan Finis dilapangan Kecamatan Loea dengan memperlihatkan keberagaman Budaya, Suku, dan Adat yang ada di Kolaka Timur.



Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin, kegiatan Koltim Fun Festival 2022 ini adalah kegiatan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara yang di tempatkan di Kecamatan Loea.


"Kegiatan festival budaya ini awalnya akan dilaksanakan di Wisata Bendungan Ladongi namun karena kondisi yang belum dimungkinkan sehingga kegiatan ini dialihkan tempat ke lapangan Kecamatan Loea," katanya.


Rombongan kontingen karnaval budaya Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Kolaka Timur yang dipimpin langsung Kadisnya.

Kata dia, berdasarkan hasil rapat OPD terkait dengan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan, sehingga karnaval budaya hari ini sebagai awal pembukaan acara Koltim fun festival 2022.


"Kegiatan festival budaya ini sebagai pembuka yang mempertunjukkan keanekaragaman suku, adat dan budaya kita," ucap Herman.


Selanjutnya, kata Herman, kegiatan karnaval budaya dapat memberikan sisi positif yang luar biasa yang bermula dari pengenalan budaya hingga pemanfaatan sumber penghasilan Usaha Kecil Menengah (UKM).


"Selain kita perkenalkan tentang budaya Kolaka Timur, usaha kecil menengah bisa mendapatkan pundi-pundi penghasilan dalam kegiatan ini dengan cara berjualan," pungkasnya.


Ia juga berharap semoga tiap tahunnya selalu di adakan kegiatan seperti ini, jika perlu menjadi kalender penetapan kegiatan karnaval budaya setiap tahunnya.


Laporan : TJ

×
Berita Terbaru Update