Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Musda IKA UMI Sultra, Ali Mazi : Saya Percaya pada Kemampuan Ruksamin

Saturday 28 January 2023 | January 28, 2023 WIB Last Updated 2023-01-29T00:25:24Z


KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Gubernur Ali Mazi resmi membuka Musyawarah Daerah Ikatan Alumni Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia Sulawesi Tenggara (Musda IKA UMI Sultra), Sabtu (28/1). Bertempat di hotel Kubah prosesi pembukaan Musda berlangsung khidmat. 


"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Musda IKA UMI Sultra pertama, saya buka dengan resmi," kata Gubernur Sultra Ali Mazi. 


Dalam Musda ini turut hadir beberapa pejabat publik yang merupakan alumni UMI, diantaranya Bupati Konawe Utara Ruksamin, Bupati Kolaka Ahmad Safei, anggota DPRD Sultra Sudarmanto Saeka, dan lain-lain. 


Di sela-sela sambutan, Gubernur Ali Mazi mengisahkan dirinya bersama Bupati Konawe Utara Ruksamin saat Pemilihan Gubernur Sultra tahun 2018. Ia mengatakan mestinya yang menjadi Ketua pemenangan dirinya bersama Lukman Abunawas berasal dari Partai NasDem, namun hal itu tidak terjadi. Ia lebih memilih Ruksamin menjadi ketua pemenangan AMAN (Ali Mazi-Lukman Abunawas) yang notabene politisi Partai Bulan Bintang. 


"Saya percaya pada kemampuan Ruksamin, makanya waktu Pilgub 2018, Ruksamin diamanahkan sebagai ketua pemenangan AMAN," 


Diakhir sambutannya Gubernur Ali Mazi mengajak kepada seluruh alumni UMI yang bermukim di Sultra agar bersama-sama membantu pemerintah dalam membangun dan memajukan daerah. 


"Sultra kaya akan sumber daya alam. Membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi bisa menciptakan kreativitas yang konstruktif mengoptimalkan berbagai potensi daerah kita untuk kesejahteraan masyarakat," pesan Ali Mazi. (*)



×
Berita Terbaru Update