Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UPTD Puskesmas Ladongi Jaya Berbenah

Thursday 5 January 2023 | January 05, 2023 WIB Last Updated 2023-01-05T14:31:27Z

Kepala UPTD Puskesmas Ladongi Jaya, Nun Isnandiar Astati, S.Kep., NS. (Ft,Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas Pusat Kesehatan Masyarakat (UPTD Puskesmas) Ladongi Jaya Kecamatan Ladongi Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Nun Isnandiar mengatakan saat ini tengah berbenah dengan mensinkronisasikan Peraturan Bupati  (Perbup) tentang Jumat bersih. 


Menurut, Kapus saat ditemui dua Jurnalis Lokal Koltim diruang kerjanya baru-baru ini. "Sejak awal memang sudah ada kegiatan Jum'at bersih tetapi dengan adanya Perbub ini maka akan lebih menekankan lagi untuk harus dilaksanakan," katanya.


Lebih lanjut Kapus mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya tengah berbenah dilingkup Kantor yang diembannya seperti mulai dari pengecatan Pagar  kemudian Gedung dan pembersihan lingkungan Kantor.


"Dalam melakukan pembenahan Kami melihat kondisi cuaca, jika seperti saat ini terkadang Hujan mungkin Kami berbenah sedikit demi sedikit dan sejak di awal tahun sudah terlihat wajah baru Kantor Kami," bebernya.


Sesungguhnya kata Kapus, dengan adanya regulasi terkait Jumat bersih maka dirinya berharap terkhusus pada jajarannya untuk menjadikan ini bagian dari rutinitas yang wajib dilaksanakan sehingga bisa menjadi kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


"Apalagi kami Tenaga Kesehatan yang selalu memberikan edukasi dan penyuluhan terkait dengan PHBS, haruslah menjadi contoh pada Masyarakat terkait dengan kebersihan lingkungan sekitar. Olehnya itu, kebersihan lingkungan harus terus jadi perhatian utama sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan nyaman," terangnya.


"Kemudian, saya berharap bisa menciptakan atau menumbuhkan wajah baru Puskesmas Ladongi, Insya Allah  tahun 2023 ini  wajah baru semangat baru agar  dapat lebih giat bekerja untuk kemajuan yang lebih baik untuk Kolaka Timur,"pungkasnya.


Laporan : TJ

×
Berita Terbaru Update