Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Doni Hermawan Pimpin Upacara Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 48 Sat Samapta Polres Cianjur

Saturday 18 February 2023 | February 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T13:10:44Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com -
Polres Cianjur menggelar Upacara Pembinaan Tradisi Pembaretan Angkatan 48 Sat Samapta Polres Cianjur, Upacara tersebut dipimpin oleh Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si., Sabtu (18/02/2023).


Kegiatan tersebut merupakan Tradisi Pemakaian Baret Bintara Remaja Polres Cianjur yang dirancang sebagai pelatihan dengan tujuan untuk menanamkan semangat juang, memupuk jiwa korsa dan menguji sikap pantang menyerah serta menguji seluruh kemampuan yang telah diberikan dimasa pendidikan.


Pelepasan secara simbolis yang dilakukan Oleh Kapolres Cianjur didampingi Pejabat Utama (PJU) dilanjutkan kegiatan Long March dari Polsek Sukaresmi menuju EX-Lapang Golf Mandalawangi Cibodas, Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.


Rangkaian kegiatan Pembaretan ditutup dengan Upacara penyiraman Air bunga dan pemasangan Baret yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur didampingi ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Cianjur dan diikuti para Pejabat Utama Polres Cianjur, serta peserta Upacara.



Kapolres Cianjur mengatakan, kegiatan pembaretan tersebut merupakan suatu wujud kebanggaan anda, bahwa baret yang anda kenakan sekarang ini bukan semata – mata mudah mendapatkannya, butuh perjuangan, tantangan dan rintangan bagi anda sekalian dalam menggunakan baret tersebut.


“Bintara-Bintara remaja ini menjadi tanggung jawab kita semua, saya harapkan kepada seluruh perwira mampu memberikan ilmu dan pengalamannya yang positif kepada bintara remaja ini untuk bisa berkembang lebih baik dalam menjalankan tugas di kepolisian Resor Cianjur, bintara remaja menjadi harapan kita semua yang akan membantu tugas-tugas kita dilapangan.” Ucap Kapolres Cianjur.


Kapolres Cianjur berpesan kepada bintara remaja untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab karena menjadi kebanggaan kedua orang tua, keluarga dan kesatuan.


Laporan : Denda Sumirat (Kabiro Cianjur)

×
Berita Terbaru Update