Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berikan Rasa Aman Pemudik, Polres Koltim Gelar Apel Operasi Ketupat Anoa 2023

Sunday 16 April 2023 | April 16, 2023 WIB Last Updated 2023-04-17T04:44:57Z

Foto bersama usai Apel gelar pasukan operasi ketupat Anoa tahun 2023. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Tradisi tahunan jelang hari raya idul Fitri arus mudik bakal tak terelakan bagi para perantau yang pulang kampung halaman. Untuk itu, Kepolisian Resort Kolaka Timur menggelar apel pasukan operasi ketupat Anoa 2023, dalam rangka persiapan pengamanan mudik jelang perayaan hari raya idul fitri 1444 Hijiriah 2023 Masehi yang bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Koltim, Senin (17/4/23).


Tema apel gelar pasukan operasi ketupat Anoa tahun 2023 yaitu “Mudik, Aman dan Berkesan”  apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si dan diikuti satu pleton masing-masing satuan polres Kolaka Timur, TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD, Damkar dan Dinas Kesehatan Kolaka Timur.



Kegiatan itu, merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H khususnya di Kabupaten Kolaka Timur.


Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si saat di wawancara awak media menyampaikan bahwa operasi ketupat tahun 2023 ini, melibatkan 50 personil Polri untuk melakukan pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri untuk memberi rasa aman kepada para pemudik.


“Operasi ketupat tersebut akan berlangsung selama 14 hari dari 18 April sampai dengan 1 Mei 2023, dimana 50 personil akan ditempatkan di Pos Puncak Mowewe dan simpang dekat SPBU Ladongi dalam rangka pengamanan arus mudik dan hari raya Idul Fitri," katanya.


Selain itu, pihaknya juga akan mengantisipasi pengamanan hari lebaran di tempat-tempat pariwisata yang ada di Kolaka Timur, diantaranya permandian Baros dan Bendungan Ladongi.


"Untuk pengamanan tempat-tempat ibadah pada saat pelaksanaan shalat Ied kami akan mengeluarkan sprin anggota Polres Kolaka Timur untuk melaksanakan pengamanan saat shalat Ied berlangsung," ucapnya.



“Minimal anggota Polisi melaksanakan pengamanan saat shalat Ied diwilayahnya masing-masing atau di tempat mereka berada” tambahnya.


Yudhi berharap semoga masyarakat yang melaksanakan mudik khususnya umat muslim yang berada di Kolaka Timur maupun yang melewati Kolaka Timur dapat melaksanakan mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijiriah 2023 Masehi.


"Dengan aman, tertib dan berkesan, sehingga mereka dapat berkumpul dengan keluarganya masing-masing," pungkasnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update