Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pidato Ruksamin Getarkan Panggung PATRI di Kolaka Timur, Memperkuat Semangat Persatuan dan Persaudaraan

Sunday 12 November 2023 | November 12, 2023 WIB Last Updated 2023-11-13T03:35:32Z

Ketua Dewan Pengawas DPD PATRI Sulawesi Tenggara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., IPU., ASEAN Eng.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Dalam pidato yang menggetarkan panggung acara pelantikan DPC PATRI Kabupaten Kolaka Timur, Ruksamin, Dewan Pengawas DPD PATRI Sulawesi Tenggara, mengajak seluruh hadirin untuk menjaga dan memupuk semangat persatuan serta persaudaraan.


Ruksamin menekankan pentingnya menghargai perjuangan orang tua, menyatukan semua lapisan masyarakat tanpa memandang suku, agama, atau budaya. Seperti pelangi yang indah, keberagaman dianggapnya sebagai kekayaan yang harus dijaga.


Dalam pernyataannya, Ruksamin memberikan ucapan selamat kepada ketua dan pengurus DPC PATRI Kolaka Timur, berharap amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan amanat yang telah diberikan.


Awalnya meragukan keputusannya untuk bergabung dengan PATRI, Ruksamin merasa yakin setelah membaca surat dari mantan Menteri Transmigrasi, Yakub Bugawea. Surat tersebut mendorong pembentukan organisasi PATRI di tingkat provinsi dan kabupaten, dengan fokus pada transmigrasi.



Dengan kesadaran akan sejarah transmigrasi dan perjuangan orang tua di masa lalu, Ruksamin menyampaikan rasa syukurnya atas kemampuannya berperan di PATRI. Dia menggarisbawahi betapa sulitnya masa transmigrasi, tetapi berkat penempatan transmigrasi, daerah tersebut mengalami kemajuan pesat.


Sebagai bagian dari pemerintah daerah, Ruksamin memberikan penghargaan kepada transmigrasi yang telah mempercepat pembangunan Sulawesi Tenggara. Ladongi, yang dulunya hutan belantara, kini menjadi contoh kemajuan luar biasa berkat transmigrasi, mengubahnya menjadi bangunan megah dan mempersatukan berbagai budaya melalui PATRI.


Laporan : Rud 

×
Berita Terbaru Update