Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Abd Azis Pimpin Gerakan Tanam Cabai untuk Tekan Inflasi dan Jalin Silaturrahmi

Sunday 21 January 2024 | January 21, 2024 WIB Last Updated 2024-01-21T14:47:59Z

Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Safruddin, M.Si, bersama Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Dr. Deni, SE, M.Si, saat pembukaan penanaman cabai di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe, Minggu, 21 Januari 2024. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis, SH., MH, bersama Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP., M. Si, serta puluhan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menyelenggarakan Gerakan Tanam Cabai di Desa Nelombu, Kecamatan Mowewe, pada Minggu (21/1/2024) siang. 


Dalam sambutannya, Bupati Abd Azis menyatakan bahwa Gerakan Tanam Cabai tidak hanya bertujuan untuk menekan laju inflasi yang masih terjadi secara nasional di beberapa daerah, tetapi juga sebagai ajang silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat. "Selain menekan laju inflasi, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi antara kita semua bersama seluruh masyarakat," ucapnya.



Pada kesempatan tersebut, Bupati Abd Azis mendengarkan masukan terkait permasalahan yang dihadapi petani setempat, terutama di musim penghujan. Ia berjanji untuk mengatasi masalah-masalah tersebut demi kesejahteraan petani dan masyarakat setempat.


Tidak hanya di Desa Nelombu, Bupati juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Wisata Pinus Alamo Lalolae, serta melihat langsung dan bersilaturrahmi dengan masyarakat Desa Lambotua. Dalam kunjungannya, Bupati berharap agar kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi dan kesejahteraan di daerah tersebut.


Dengan digelarnya Gerakan Tanam Cabai dan kunjungan ke berbagai lokasi, Bupati Abd Azis menunjukkan komitmennya dalam memajukan sektor pertanian, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjalin hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan warganya. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update