Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Ruksamin Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Korban Banjir di Kolaka

Monday 22 January 2024 | January 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-22T10:19:12Z

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin terjun langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban banjir bandang di kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

KOLAKA - TRANSJURNAL.com -
Pada Minggu, 21 Januari 2024, H. Ruksamin bersama rombongan menunjukkan respons cepat dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Kabupaten Kolaka, meski terpisah jarak yang jauh dari wilayah terdampak.


Rombongan dipimpin oleh H. Ruksamin dan berangkat dari Kendari jam 11:00 WITA, tiba di Kolaka pada pukul 17:00 WITA. Ketua DPRD Konut, sejumlah Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Bulan Bintang, dan pengurus IKA Smanwa serta Pengurus IKA UMI turut mendampingi dalam misi kemanusiaan ini.


Bantuan disalurkan di Posko Banjir di Desa Ulu Konaweha Kecamatan Samaturu, dengan perhatian khusus untuk empat rumah yang hanyut, masing-masing mendapatkan bantuan sebesar 10 juta. Total bantuan merupakan hasil kolaborasi dari Pemda Konawe Utara, DPW Bulan Bintang Sultra, IKA Smanwa, dan IKA UMI.



Selain menyalurkan bantuan, rombongan juga berdialog dan memberikan semangat kepada masyarakat yang tengah menghadapi cobaan berat akibat banjir. H. Ruksamin mengajak para korban banjir untuk tetap sabar dan ikhlas dalam menghadapi ujian tersebut, serta berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang terdampak.


Bantuan yang diserahkan secara rinci mencakup 175 karung beras (masing-masing berat 5 kg), 165 dosis mie instan, 55 rak telur, 65 dosis air mineral, 10 dosis susu, dan 270 kaleng ikan sarden, pakaian, selimut, dan kebutuhan pokok lainnya. Setelah menyalurkan bantuan di Desa Ulu Konaweha, rombongan melanjutkan misi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan di Kelurahan Sakuli dan Watuliandu, Kabupaten Kolaka.


Laporan : Just

×
Berita Terbaru Update