Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gerakan Pangan Murah di Aere, Upaya Pemda Koltim Tekan Inflasi

Wednesday 7 February 2024 | February 07, 2024 WIB Last Updated 2024-02-08T03:25:29Z

Kadis Ketapang Kabupaten Kolaka Timur, Dr. Ir. Idarwati, MM, kawal penyaluran pangan murah di Kecamatan Aere Koltim.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com –
Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan telah meluncurkan Gerakan Pangan Murah perdana untuk tahun ini di Kecamatan Aere, Rabu (7/2/2024). 


Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menekan inflasi dan menjaga ketersediaan bahan pokok masyarakat melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas Koltim).


Acara yang berlangsung di halaman kantor kecamatan Aere, Desa Aere ini, dihadiri oleh berbagai pejabat penting dan ratusan masyarakat setempat. 


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dr. Ir. Idarwati MM, menyampaikan bahwa pihaknya telah menyediakan kurang lebih 2 ton beras SPHP dalam rangka Stabilisasi Pasokan Harga Pangan. “Kami berharap gerakan pangan murah ini dapat menekan inflasi dan menjaga ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat,” ungkap Idarwati.



Camat Aere, Hardi SPd, menyatakan rasa syukurnya atas inisiatif pemerintah daerah. “Adanya pasar murah ini sangat membantu masyarakat. Ini adalah bukti kepedulian pemerintah terhadap warganya, terutama di Kecamatan Aere,” ujar Hardi.


Gerakan Pangan Murah ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, yang berhasil menarik antusias besar dari ibu-ibu dan bapak-bapak untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.



Warga setempat, H. Alwi (61), menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Kolaka Timur, Abd. Azis SH MH, atas pelaksanaan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu.


Dengan tersedianya beras, minyak, telur, dan berbagai bahan pokok lainnya, Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Kecamatan Aere dan sekitarnya, sekaligus menjadi langkah konkret dalam menanggulangi inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur. (Dsk)


Laporan : Redaksi 

×
Berita Terbaru Update