Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Aksi Solidaritas Forum PRB Sultra untuk Korban Banjir Bandang di Kendari

Friday 8 March 2024 | March 08, 2024 WIB Last Updated 2024-03-08T22:38:46Z

Yudhianto Mahardika, Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Sultra bersama timnya, segera mengambil langkah-langkah untuk membantu korban yang terdampak banjir bandang diberbagai titik dalam Kota Kendari.

KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir telah menyebabkan banjir bandang di beberapa wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menimbulkan kerugian bagi banyak warga. Menanggapi situasi darurat ini, Ketua Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Sultra, Yudhianto Mahardika, bersama timnya, segera mengambil langkah untuk membantu korban yang terdampak.


Tim Forum PRB Sultra dengan cepat menyusun aksi penyaluran bantuan dan pada Kamis (07/03/2024), berhasil menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat. Dalam momen penyaluran bantuan tersebut, Yudhianto menyampaikan pesan kepedulian dan harapan kepada para korban.


"Kami akan selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan. Saya mengajak semua pihak untuk bergotong royong membantu masyarakat menghadapi musibah ini,” tuturnya.


Lebih lanjut, Koordinator Lapangan Forum PRB Sultra, Budi Amin, mengemukakan upaya timnya dalam memberikan bantuan dan mendesak pemerintah daerah untuk lebih serius dalam menanggapi bencana ini. Budi menekankan pentingnya penguatan upaya mitigasi dan persiapan menghadapi bencana di masa depan. 


“Saya harap pemerintah serius dengan masalah bencana ini. Jangan hanya sibuk dengan politik. Sibuk dengan trik intrik. Ini bencana nasional, figur kalian (pejabat) jangan hanya berdebat seperti anak taman kanak kanak,” ucapnya.


Banjir bandang yang terjadi di Kendari ini menunjukkan betapa pentingnya kesiapsiagaan dan kerja sama antar semua pihak dalam menghadapi bencana. Aksi cepat tanggap dan solidaritas yang ditunjukkan oleh Forum PRB Sultra menjadi contoh nyata dari pentingnya gotong royong dan sinergi dalam menghadapi situasi darurat bencana alam.


Laporan : Rusdin/Olink 

×
Berita Terbaru Update