Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berkah Ramadhan, Warga Desa Wande Terima BLT-DD Tahap Pertama

Friday 22 March 2024 | March 22, 2024 WIB Last Updated 2024-03-22T09:34:56Z

Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa tahun anggaran 2024di Desa Wande Kecamatan Dangia, pada Kamis 21 Maret 2024. (Ft, Ist)

KOLTIM - TEANSJURNAL.com
- Sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Wande, Kecamatan Dangia, Kabupaten Kolaka Timur, merasakan berkah Ramadhan dengan penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024. 


Penyaluran bantuan ini berlangsung di Kantor Desa Wande pada Kamis, 21 Maret 2024. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kades Wande, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD serta seluruh Aparat Desa Wande dan Keluarga Penerima Manfaat.



Kepala Desa Wande, H. Masseliang, melalui Bendahara Desa, Ibu Eni, kepada Transjurnal.com pada Jumat (22/3), menyatakan kegembiraannya dapat menyalurkan BLT-DD di bulan suci.


“Alhamdulillah, di bulan yang penuh berkah ini, kami telah menyalurkan BLT-DD kepada 28 KPM,” ungkap Eni dari kediamannya.


Ibu Eni menjelaskan, ada perubahan regulasi dalam penyaluran BLT-DD tahun ini, dimana aturan Kementerian Keuangan tahun 2023 yang menetapkan penerimaan BLT-DD minimal 10% dari anggaran desa dan maksimal 25% telah diubah. 


“Tahun 2024 ini, batasan maksimal 25% tetap berlaku tanpa adanya minimal, memungkinkan penerima bisa saja hanya satu atau dua orang,” terangnya.



Ditambahkan oleh Eni, penetapan jumlah penerima di Desa Wande telah melalui musyawarah bersama seluruh aparatur desa dan ditetapkan dalam sebuah rapat. 


“Jumlah penerima BLT-DD di Desa Wande yaitu 28 orang, telah kami sepakati melalui musyawarah dan rapat penetapan,” sebutnya.


"Penerimaan BLT-DD ini diharapkan dapat meringankan beban warga Desa Wande dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Lebaran Idul Fitri, dengan tahapan selanjutnya akan disalurkan menjelang hari raya," tutupnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update