Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Naufal Putra Diandra Raih Emas Kejurnas Karate dan Diganjar Penghargaan Prestasi oleh FORKI Kabupaten Bogor

Sunday 10 March 2024 | March 10, 2024 WIB Last Updated 2024-03-11T06:16:02Z


BOGOR - TRANSJURNAL.com -
Atlet karate berbakat, Naufal Putra Diandra, menambah pundi-pundi prestasinya setelah berhasil meraih medali emas pada Kejurnas Karate Piala Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Forki 2024. Kompetisi yang diadakan di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada tanggal 6-8 Maret ini, melibatkan peserta dari berbagai provinsi dan perguruan se-Indonesia. 


Atas prestasinya tersebut, Naufal kemudian diberikan Piagam Penghargaan Atlet Berprestasi oleh FORKI Kabupaten Bogor.


Penghargaan tersebut diserahkan dalam sebuah acara yang berlangsung di GOR Laga Satria, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, tepatnya pada Sabtu, 9 Maret 2024.


Acara yang bertepatan dengan pelaksanaan APJ CUP IV ini, dihadiri oleh ratusan atlet, pengurus FORKI Kabupaten Bogor, serta diwarnai dengan tepuk tangan meriah sebagai bentuk apresiasi terhadap pencapaian Naufal.


Naufal, yang tidak lain adalah putra dari Sekum FORKI Kabupaten Bogor, Sensei Taufan Sahara, tidak hanya berprestasi di tingkat nasional, tetapi juga telah menunjukkan kemampuannya di kancah internasional. 


Beberapa pencapaiannya meliputi juara pertama pada Kejurnas Forki di Padang tahun 2022, juara kedua pada kejuaraan AKF di Uzbekistan pada tahun yang sama, dan juara ketiga pada SE AKF di Filipina tahun 2023. Kini, dengan kemenangan di Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2024, Naufal siap berangkat ke Hongkong untuk mengikuti Ajang Kejuaraan Asia.



Tidak hanya Naufal yang berhasil membawa pulang medali dari Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki, Nabila Putri, atlet binaan FORKI Kabupaten Bogor lainnya, juga sukses meraih medali perak. Kedua atlet ini merupakan asli pribumi Kabupaten Bogor yang terus mengukir prestasi dalam cabang olahraga karate.


Kejurnas Karate Piala Ketua Umum Pengurus Besar Forki 2024, selain menjadi ajang kompetisi, juga diharapkan dapat menjadi wadah pencarian bakat karateka dari berbagai provinsi dan perguruan untuk pembinaan tingkat nasional. Hadi T. Jahjanto, yang saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam, merupakan Ketua Umum PB FORKI periode 2023-2027 yang dilantik pada 2 Maret 2024.


Laporan :  Indrawan 

×
Berita Terbaru Update