Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bantuan Kebutuhan Pokok Disalurkan ke Wilayah Terdampak Banjir di Koltim

Friday 3 May 2024 | May 03, 2024 WIB Last Updated 2024-05-03T12:52:51Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
– Bupati Kolaka Timur, Abd Azis SH MH, melalui Dinas Sosial, telah mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir di beberapa wilayah. Penyaluran bantuan ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Boby Egy Suwirno, pada hari Jumat 3 Mey 2024, di desa-desa di Kecamatan Ladongi dan Dangia.


Di Kecamatan Ladongi, bantuan diserahkan di Desa Pombeyoha dan Wunggoloko. Sedangkan di Kecamatan Dangia, penyerahan dilakukan di Desa Anambada. Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meringankan beban warga yang terkena dampak langsung bencana alam ini.


Menurut Boby Egy Suwirno, selain menyalurkan bantuan, Dinas Sosial juga melakukan asesmen dan diskusi dengan perangkat desa, babinsa, dan masyarakat terdampak untuk mencari solusi permanen terhadap masalah banjir yang kerap terjadi. 


"Kami berupaya mengidentifikasi dan memecahkan masalah yang menjadi penyebab banjir setiap tahunnya," ujarnya.



Pada kesempatan tersebut, Dinas Sosial juga menginformasikan kepada masyarakat tentang cara mengusulkan Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), dan cara mendapatkan akses ke BPJS serta Kartu Indonesia Sehat (KIS) Daerah. 


Masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut atau bantuan dapat mengunjungi kantor Dinsos Koltim yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Bupati Koltim, Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta, atau menghubungi Call Center Dinsos Koltim yang beroperasi 24 jam dengan nomor 0823 3333 4471 dan 0823 3333 4472.


Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat memberikan kelegaan sekaligus menjadi langkah awal dalam penanggulangan dampak banjir yang lebih komprehensif di masa depan. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update