Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bank Sultra Launching Kartu Debit serta Mobile Banking

Friday 15 July 2022 | July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-15T13:10:25Z


Kendari-Transjunal.com-
PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) di bulan Mei dan Juli 2022 resmi mendapatkan izin dari regulator untuk menerbitkan kartu debit dan mobile banking. Ini merupakan kabar gembira kepada seluruh nasabah Bank Sultra.


Dilansir dari Mediasultra.com, Jum'at, 15/7/2022. Peluncuran kartu debit dan mobile banking merupakan komitmen Bank Sultra Untuk terus menghadirkan kemudahan dalam bertransaksi bagi nasabah yang telah memiliki kartu ATM Bank Sultra tanpa harus mengganti kartu ATM dapat langsung bertransaksi menggunakan kartu ATMnya di mesin-mesin EDC.


“Persiapan kartu debit dan mobile banking ini telah lama kami persiapkan infrastukturnya, dan Alhamdulillah dipertengahan tahun 2022 ini izin dari regulator telah kami dapatkan. Dan secara resmi akan kami launching ditanggal 23 Juli 2022 mendatang bertempat di lokasi eks MTQ Kendari dengan menghadirkan artis ibu kota” ungkap Abdul Latif Direktur Utama Bank Sultra. Jum’at (15/7/2022).


Abdul Latif juga menyampaikan bahwa bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda Bank Sultra kartu ATMnya sudah dapat difungsikan langsung sebagai kartu debit.


“Bank Sultra menggandeng 2 (dua) provider besar penyedia jasa mesin EDC yaitu ALTO dan Artajasa sehingga nasabah bisa bertransaksi di tempat-tempat perbelanjaan di seluruh Indonesia dengan menggunakan mesin EDC yang tersedia. Untuk saat ini nasabah dapat berbelanja menggunakan kartu debit Bank Sultra dengan limit transaksi sebesar Rp 50 juta per hari. Namun ke depan kami akan menghadirkan 3 (tiga) segmen kartu debit yaitu silver, gold dan platinum sehingga nasabah dapat memilih kartu debit sesuai dengan kebutuhan transaksi keuangannya,” jelasnya.


Adapun untuk menikmati fasilitas mobile banking, kata Abdul Latif, nasabah dapat mengunduh aplikasinya melalui APP store mapun play store di perangkat masing-masing. Selanjutnya nasabah akan diarahkan untuk melakukan registrasi melalui mesin-mesin ATM Bank Sultra yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara. Saat ini mobile banking Bank Sultra menyediakan fitur administrasi yang terdiri atas registrasi Sultra Mobile, Personalisasi Sultra Mobile, ubah password, ubah PIN transaksi dan pendaftaran sidik jari.


Selain itu, masih Abdul Latif, fitur informasional yang terdiri atas Informasi rekening, informasi saldo, riwayat transaksi, informasi mutasi rekening, informasi suku bunga dan informasi ATM/cabang. Selanjutnya tersedia juga fitur transaksional yang terdiri atas transfer ke sesama rekening Bank Sultra, transfer ke rekening Bank lain, pembayaran tagihan dan pembelian pulsa/paket data.


“Launching kartu debit dan mobile banking Bank Sultra ini adalah bukti bahwa Bank Sultra senantiasa berinovasi menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi nasabah. Dan dalam waktu dekat juga insaallah kami akan menghadirkan kantor cabang Bank Sultra di Jakarta. Semua capaian yang kami dapatkan ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat Sulawesi Tenggara serta dukungan dari seluruh stakeholders. Untuk itu kami akan terus bersemangat memberikan kontribusi positif kepada pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tutup Abdul Latif. (Sri/MS)


Editor: Red

×
Berita Terbaru Update