Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bank Sultra Launching Mobile Banking dan Kartu Debit untuk Memudahkan Nasabah

Sunday 24 July 2022 | July 24, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T07:06:16Z


Kendari-Transjurnal.com-
Grand Launching Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit bertujuan untuk menjadi Bank yang menyediakan layanan konvensional serta digitalisasi demi memudahkan nasabah agar semakin loyal. Disisi lain, hal ini juga sesuai dengan komitmen Bank Sultra untuk terus melakukan inovasi dan transformasi terbaru yang bertujuan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.


Pada kesempatan yang meriah itu, Direktur Utama Bank Sultra terlebih dahulu memberikan salam dan hormat kepada Gubernur Sulawesi Tenggara Bapak H. Ali Mazi, SH yang saat itu tidak sempat bersama di tempat acara berlangsung karena bertepatan menghadiri HUT Kabupaten Buton Tengah dan Buton Selatan, namun tetap menyaksikan kegiatan ini secara daring, di Lapangan eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (23/7/2022).


Selanjutnya, Pejabat Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D. Ketua DPRD Prov. Sultra H. Abdurrahman Shaleh, SH., M.Si serta seluruh Pimpinan Daerah yang merupakan pemegang saham Bank Sultra, Bupati dan Walikota se-Sultra Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tenggara Bapak Arjaya Dwi Raya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara Bapak Doni Septadijaya Rekan-Rekan Direksi, Dewan Komisaris Bank Sultra serta seluruh Pejabat Lingkup Bank Sultra.


Turut hadir pada kegiatan itu, Pimpinan Perbankan yang tergabung dalam Forum BMPD Pimpinan Industri Jasa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Pimpinan OPD Provinsi Sultra dan Kota Kendari, Tokoh Masyarakat yang sempat hadir; Debitur dan Nasabah Bank Sultra yang kami banggakan seluruh Mitra Bank Sultra yang hadir rekan-rekan Media baik dari media online dan media cetak.


Tak lupa pula, sang Dirut mengucapkan shalawat dan salam, kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, yang membawa dan menerangi hati nurani kita, menjadi cahaya bagi segala perbuatan mulia. Dengan ini Direksi, Komisaris dan karyawan/ti Bank Sultra yang bersyukur dapat melaksanakan Grand Launching Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit Bank Sultra.


"Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi Bank yang menyediakan layanan konvensional serta digitalisasi demi memudahkan nasabah agar semakin loyal. Disisi lain hal ini juga sesuai dengan komitmen Bank Sultra untuk terus melakukan inovasi dan transformasi terbaru yang bertujuan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan," terangnya.


Layanan Kartu Debit dan Mobile Banking ini memang sudah lama dinantikan oleh nasabah, namun pada saat saya bergabung di Oktober 2019 kondisi Modal Inti Bank Sultra saat itu masih dibawah Rp.1 Triliun sehingga belum bisa implementasi Kartu Debit maupun Mobile Banking. Namun berkat dukungan dari seluruh pemegang saham.


"Terkhusus Bapak Gubernur Sultra serta seluruh stake holeders dan kepercayaan masyarakat yang dikolaborasikan dengan semangat dari karyawan/ti Bank Sultra layanan Kartu Debit dan Mobile Banking akhirnya dapat kita nikmati saat ini," katanya.


Diusia Bank Sultra kata Dirut, telah mencapai 54 tahun ini serta Era perbankan digital yang makin kental menjadi motivasi bagi kami untuk lebih agresif dalam berinovasi. Terbukti dimasa Pandemi yang lalu dimana kinerja industri perbankan nasional mengalami tekanan yang cukup berat, alhamdulilah kinerja Bank Sultra tetap menunjukan pertumbuhan yang positif.


"Malam ini sebagai wujud terima kasih kami kepada seluruh pemegang saham, stakeholders dan masyarakat Sulawesi Tenggara kami hadirkan Artis Nasional Rossa dan Pemenang POP Akademi Wa Ode Heni untuk menghibur kita semua," cakap Abdul Latif.


Penampilan Rossa dan Wa Ode Heni dapat disaksikan oleh seluruh undangan dan masyarakat secara gratis. Namun kami tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat terkhusus nasabah Bank Sultra untuk dapat mengunduh aplikasi Bank Sultra Mobile melalui app store mapun play store di perangkat masing-masing. 


"Mari kita nikmati kemudahan bertransaksi menggunakan Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile. Semua hasil kinerja kami ini tentu tidak akan berjalan baik tanpa dukungan penuh dari Bapak Gubernur selaku Pemegang Saham Pengendali. Bupati dan Walikota se-Sultra selaku pemegang saham, OJK dan BI selaku regulator serta masyarakat dan seluruh stakeholders Bank Sultra," ajaknya.


Untuk itu, Abdul Latif kembali sampaikan, penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan yang diberikan kepada Bank Sultra dan semoga dimasa mendatang kepercayaan ini tetap dapat di pertahankan sehingga cita-cita tetap menjadi Bank yang berdaya saing tinggi dan kuat dapat diwujudkan.


"Sekali lagi, terima kasih atas dukungan Bapak Gubernur, Bapak Bupati dan Walikota Se-Sultra dan seluruh Mitra dan mayarakat Sulawesi Tenggara. Dan kepada seluruh Karyawan/ti Bank Sultra mari kita tunjukan kinerja terbaik, tingkatkan kerja sama kita dengan pemerintah dan masyarakat agar membawa kebaikan bagi kita semua," harapnya.


Sementara itu, Gubernur Sultra menyampaikan melalui daring bahwa malam ini merupakan saksi atas terobosan baru yang dihadirkan Bank Sultra yaitu layanan Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit. 


"Hal ini patut kita apresiasi bersama. Tentu dengan hadirnya layanan terbaru ini, diharapkan Bank Sultra yang merupakan Bank milik kita bersama ini dapat lebih bersaing dengan bank-bank konvensional lainnya yang telah lebih dulu memiliki layanan serupa," ungkapnya.


Selaku pemegang saham pengendali tentu juga turut merasa bangga dan menitipkan pesan kepada pengurus agar terus menghadirkan inovasi-inovasi agar Bank Sultra dapat mencapai visinya menjadi pemimpin di daerahnya atau Regional Champion.


"Prestasi yang kita saksikan hari ini semoga dapat terus ditingkatkan dan juga semangat untuk menjadi mitra pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Sekali lagi Selamat kepada Direktur Utama bersama Seluruh jajaran Direksi, Komisaris dan karyawan/ti Bank Sultra atas prestasi ini," pungkasnya.


Editor: Red

×
Berita Terbaru Update