Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BPN Koltim Segera Tuntaskan Program PTSL Tahun Ini

Wednesday 20 July 2022 | July 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T03:46:40Z

Isman Tama, Plt. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara. (Ft, Epn)

KOLTIM-Transjurnal.com-
Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus menuntaskan program  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).


Kepala BPN Koltim, Isman Tama  mengatakan dari 2. 000 bidang tanah yang ditargetkan, tercatat hingga per 6 bulan ini sudah  mencapai 50 persen  bidang yang dituntaskan dalam bentuk sertifikat.


"Alhamdulillah sampai dengan awal dari semester dua ini, Kita  sudah mencapai 50 persen  dan sisanya Insya Allah teman-teman masih bekerja di lapangan baik itu tim pengukuran maupun tim inventarisasi,"ujar Isman Kepada Transjurnal saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Rabu (20/7/2022).


Kata Isman, secara sungguh-sungguh dan profesional pihak BPN Koltim akan terus bekerja dilapangan guna mencapai target.


"Mudah-mudahan tidak ada halangan kita bisa menyelesaikan seluruh target program PTSL ini sampai bulan Oktober dan kita akan langsung serahkan kepada pemilik Sertifikat,"ungkapnya.


Untuk itu, Ia mengharapkan  kepada Masyarakat dan Pemerintah desa agar kegiatan PTSL ini dapat membantu masyarakat, maka pihaknya berharap  agar menyiapkan data-data kepemilikan tanah dengan cara  mengajukan kepada masyarakat agar sesegera mungkin menyiapkan data  baik data pribadi maupun data kepemilikan tanah.


Dan yang paling penting jika  tanah  masyarakat yang akan diukur dimasukan dalam program PTSL itu sudah terlebih dahulu diberikan tanda batas agar supaya tidak menimbulkan persoalan di kemudian hari.


"Insya Allah kalau Masyarakat sesegera mungkin dapat  menyiapkan beberapa hal yang sangat penting maka tentunya Kami juga sebagai petugas pasti akan secepat mngkin untuk melaksanakan kegiatan utamanya kegiatan di  lapangan,"harapnya.


Editor: Epin

×
Berita Terbaru Update