Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Perayaan Natal Bersama Pemda Koltim Berlangsung Sukses

Thursday 29 December 2022 | December 29, 2022 WIB Last Updated 2022-12-30T16:47:49Z

Ketua Panitia perayaan Natal tahun 2022, Marce Kasim, SH., MM saat menyampaikan laporan kegiatan di hadapan Bupati Koltim dan ribuan Jemaat di Aula Pemda, Kamis, 29/12/2022. (Ft, Epn)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Perayaan Natal bersama Pemerintah Daerah TNI POLRI dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur tahun 2022 berlangsung sukses, dengan Tema, "Maka Pulanglah Mereka Kenegerinya Melalui Jalan Lain" (Matius 2 : 12).


Diperjelas dalam Sub Tema, Dengan Hikmah Natal Kita Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama Merawat Kemajemukan Dan Menjaga NKRI Serta Mendukung Program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (Gemas) di Bumi Sorume yang kita cintai.


Adapun pelaksanaan ibadah perayaan Natal yang dimulai sekira pukul 16.30 WITA, Kamis, 29/12/2022 sore kemarin, ribuan Jemaat se Kabupaten Kolaka Timur penuhi Aula Pemda Koltim hingga di penghujung acara. 



Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia perayaan Natal bersama Pemda Koltim, Marce Kasim, SH., MM menyampaikan atas nama Panitia dan seluruh jemaat kristiani se Kabupaten Kolaka Timur menyampaikan ucapan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Koltim secara khusus kepada Bupati dan Ibu Ketua TP PKK dan anggota DPRD dalam memberikan anggaran kepada umat Kristiani untuk merayakan Natal tahun 2022.


"Perlu kita ketahui bersama bahwa Bapak Bupati betul-betul  mensupport dan mendukung kegiatan natal ini terlaksana dengan baik. Saya selaku ketua Panitia sangat merasakan Support dan dukungan yang luar biasa dari Bapak Bupati karena ketika kami mengalami kendala dalam pelaksanaan kegiatan ini saya berkonsultasi kepada beliau, laksanakan ibu ketua yang penting sukses," ucap Marce Kasim sembari menirukan ucapan Bapak Bupati.


"Disinilah saudara-saudaraku yang seiman bisa kita melihat bahwa kepemimpinan beliau tidak ada perbedaan agama suku dan ras," sambungnya.


Selain bantuan dari Pemerintah Kabupaten Koltim, kata Marce Kasim, juga ada beberapa donatur yang turut berpartisipasi sehingga kegiatan perayaan Natal terlaksana dengan baik.


"Terima kasih kepada Anggota DPRD Sultra dalam hal ini Bapak Gunario, terima kasih juga kepada Bapak Yudo handoko selaku anggota DPRD Koltim dan terima kasih juga kepada Yudhi Sunjoyo dan terima kasih juga yang tidak sempat saya sebutkan," ungkapnya.



Sementara itu, ditempat yang sama Bupati Koltim Abdul Azis SH MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Aset yang paling berharga di Kolaka Timur, bukan bangunan infrastruktur bukan juga bangunan yang tinggi. Tetapi, membangun persaudaraan dan persatuan.


"Mari kita jaga, mari kita rawat untuk mewujudkan kesetaraan di Kabupaten Kolaka Timur. Menjaga keharmonisan semua suku, agama dan antar golongan," ujarnya.



Selain itu, kata Pria yang baru mendapatkan gelar Master Hukum itu, ada tiga hal yang harus diperhatikan, ada tiga kunci yang menjaganya. Yang pertama adalah mengenal satu dengan yang lain, yang kedua adalah tidak berprasangka buruk dengan yang lainnya. Yang ketiga dan terakhir tidak mencari -cari perbedaan dengan yang lainnya, itu kata kunci.


"Dan saya yakin harmoni yang sudah ada di kabupaten Kolaka Timur ini akan tercipta, akan selalu terjaga buat kita semua. Dan saya juga berkomitmen, bahwa Bupati Kolaka Timur bukan milik satu golongan, bukan milik satu kelompok, bukan milik satu agama, bukan milik satu ras. Tapi milik seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur," pungkasnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update