Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT ke 38 SMA Negeri 1 Sukaresmi Dimeriahkan Artis Dunia Terbalik

Sunday 15 January 2023 | January 15, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T12:42:26Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com
- Dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Sukaresmi yang ke 38 berlansung pada tanggal 12 hingga 14 Januari 2023, selama tiga hari berturut- turut, di hadiri oleh Kapolsek Sukaresmi, Kepala Sekolah SMAN 1 Sukaresmi Dr. Dede Sadan Nurjaman, M.M.Pd , Wakasek Humas Darman, S.E., M.M, para alumni semua angkatan, para guru, komerto organisasi motor kompak bersatu, serta para wali murid dan tamu undangan lainnya.


Selain itu, artis dunia terbalik Bos Idan hadir dipenghujung kegiatan yang membuat suasana semakin meriah, keseruan penampilan artis tersebut muncul bersama rombongan dengan menggunakan motor modif, sontak para penggemar teriak sambil bernyanyi bersama membuat suasana semakin seru, Sabtu, 14/1/2023.


"Mungkin bisa kami sampaikan bahwa kegiatan Dies Natalis ke - 38 maupun crayon 11 itu kita mulai dari tanggal 12,13 dan 14, untuk hari Kamis tanggal 12 Januari kegiatan Grand closing crayon 11 atau kegiatan Puncak crayon 11 yang di situ ditampilkan sebelum acara akhir, yaitu penampilan dari Ardhito Pramono yang merupakan undangan bintang tamu," kata Wakasek Humas SMAN 1 Sukaresmi, Darman, kepada awak media.


Sebelumnya, kata dia di tampilkan dulu kreasi seni dari siswa - siswi SMA Negeri 1 Sukaresmi, juga ada pembagian hadiah untuk para pemenang dari lomba-lomba yang sebelumnya, yang sudah diadakan untuk hari Jumat kemarin, dihadiri oleh Pak Wakil Bupati Cianjur, beliau hadir dalam rangka Disnatalis.


"Alhamdulillah dalam rangka HUT 38 SMA Negeri 1 juga menghadirkan dan di meriahkan oleh karya seni bapak ibu guru, karya seni siswa bazar UMKN, serta perguruan tinggi, yang juga nanti dilaksanakan oleh bimbingan konseling BK, selanjutnya untuk hari Sabtu pagi tadi di awali dengan kegiatan pawai kendaraan bermotor, melaksanakan bakti sosial rutenya dari mulai sekolah ke Pasar GSP, Cipanas, Pacet, Benying dan Simpang finish di lapangan sekolah," bebernya.


Ia mengatakan, kegiatan pawai diantaranya  dari Komerto Organisasi Motor Kompak Bersatu, juga dari guru bapak ibu guru, dari alumni Angkatan 91, juga ikut  meriahkan dan alumni-alumni yang lain juga dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Sukaresmi, tujuan dari pada pawai ini juga di samping bakti sosial,  juga memberikan pembelajaran bagaimana safety riding nya kepada siswa-siswi berkendara yang baik dan benar.



"Dan sekarang dilanjutkan siangnya sarasehan alumni, dan sekarang sedang berjalan acara pentas atau festival seni Sunda bagaimana yang kita saksikan hari ini, kemarin hari Jumat juga festival seni musik modern, dimeriahkan dengan Door Prize dan lain sebagainya, Dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke 38 yang tujuan akhirnya adalah membangun silaturahmi antara guru siswa, orang tua, masyarakat sekitar, dan juga terutama alumni," tuturnya.


Kegiatan Disnatalis ke 38 ini intinya ingin membangun silaturahmi dengan stakeholder sekolah, terutama dengan orang tua dan alumni mengapresiasi dari pada seluruh kegiatan siswa kelas 10,11,12 kreasi-kreasi siswa dalam hal bidang seni maupun yang lainnya.


"Sehingga munculnya event-event seperti ini, ada artis sengaja diundang oleh siswa, mereka patungan istilahnya udunan para siswa, misalnya kalau harganya X segitu, maka mereka dibagi jumlah siswa berapa jatuhnya, jadi murni dari siswa kelas 10 ,11, 12 untuk mengundang bintang tamu tersebut, dan tiap tahun memang berganti, tentu itu hasil polling siswa walaupun pro dan kontra tapi tak masalah," pungkasnya.


Laporan : Ujang/Firman 









×
Berita Terbaru Update