Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Miris, Oknum ASN Intimidasi Wartawan

Friday 27 January 2023 | January 27, 2023 WIB Last Updated 2023-01-27T08:05:15Z

(Ft, Ist/Ujg)

JABAR - TRANSJURNAL.com
– Seorang wartawan yang juga menjabat sebagai Ketua Garda Wartawan Kuat (Gawat), Heru Sugiman dapat ancaman dari oknum ASN di Rumahnya, di Kp. Citangtu RT 01 RW 10 Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat.



Korban Heru Sugiman adalah wartawan Suara Pembaruan Nasional, Ia mendapat ancaman dan intimidasi yang diduga dilakukan oleh seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibantu temannya.



Menurut keterangan yang disampaikan oleh korban kepada Swara Jabar, insiden tersebut terjadi berurutan, yakni dari tanggal 18 dan 19 Januari 2023. Korban menceritakan, awal kejadian itu terjadi pada 18 Januari malam sekitar pukul 18.30 WIB, saat ia sedang berada dirumah.



“Malam itu ada yang mengetuk pintu rumah saya, lalu saya melihat dari celah kaca pintu. Dari luar terlihat tamu yang tidak dikenal itu berbicara dengan nada marah mengeluarkan kata-kata kasar, Sia inget keneh ka aing (kamu masih ingat saya) sambil menyebut binatang,” tutur Heru, Rabu (24/01/2023).


Ini sangat miris, sehingga sejumlah wartawan di Cianjur mengecam akan hal ini dan meminta kepada pihak kepolisian agar segera mengusut tuntas oknum ASN itu.


"Kami duga, oknum ASN tersebut dengan semena-mena untuk main hakim sendiri. Sementara itu, jelas masuk unsur pengancaman dalam pasal 335 ayat 1 butir 1 KUHP," kata salah seorang Wartawan di Cianjur. 


Laporan : Ujang Karmawan 

×
Berita Terbaru Update