Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

M. Amir Awali Pembangunan dengan Kebutuhan Prioritas Warga

Friday 17 March 2023 | March 17, 2023 WIB Last Updated 2023-03-17T09:50:02Z

M. Amir, M Kepala Desa Ulundoro saat Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Azis SH MH menyematkan pangkat tanda jabatan usai pelantikan di Balai Kantor Kecamatan Aere beberapa waktu lalu. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
M. Amir, M Kepala Desa Ulundoro Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara mengawali pembangunan desanya berdasarkan kebutuhan yang berskala prioritas bagi warganya setelah dinobatkan sebagai orang nomor satu di Ulundoro.


Desa Ulundoro yang bersebelahan dengan kota kecamatan Aere itu mencanangkan program pembangunan yang berskala prioritas berdasarkan rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2022 lalu. Dimulai dari pembuatan percetakan sawah baru seluas 3 hektar kemudian rabat beton, pembukaan jalan usaha tani dan drainase sepanjang 545 meter.


Desa yang dihuni 192 Kepala Keluarga (KK) dengan 484 wajib pilih dan luas wilayah 8000 meter persegi itu memiliki potensi persawahan dan perkebunan yang signifikan, jadi tak salah jika pihaknya memprioritaskan percetakan sawah karena itu menjadi aset utama bagi masyarakat Ulundoro itu sendiri.


Hal ini diketahui saat awak media  bertandang dikediamannya Desa Ulundoro baru-baru ini, Ia mengungkapkan sejumlah program prioritas di Desa Ulundoro adalah menjadi kebutuhan utama bagi warganya.


"Sebagai kepala desa baru, untuk saat ini saya melanjutkan rencana pembangunan kepala desa sebelumnya sesuai yang ada dalam APBDes. Dan tengah merancang strategi pembangunan selanjutnya, bagaimana menumbuhkembangkan sesuai visi dan misi saya yang tak lepas dari regulasi yang ada," ungkapnya.


Sejalan dengan apa yang diharapkan  Bapak Bupati, kata Dia saat melantik para Kades di Aere, agar Kepala Desa nantinya bisa maju dan bersaing dengan desa-desa lain.


Disamping itu, lanjut Amir nantinya jika memang potensi yang ada di Desa Ulundoro bisa dikembangkan, tentunya akan menjadikan Desa Ulundoro lebih maju dan berkembang dengan dukungan seluruh  masyarakat Ulundoro.


“Misalnya, dengan mengembangkan wisata Islami yang ada di Desa yang tentunya akan didukung oleh masyarakatnya,” tandasnya.


Amir juga mengaku akan berupaya membangun Desanya lebih maju lagi ke depannya. Karena itu, yang menjadi harapan masyarakat yang telah memilihnya.


“Semoga kami bisa membangun Desa Ulundoro lebih maju dan keamanan Desa terjaga dengan baik sesuai harapan masyarakat,” tutupnya. 


Laporan : Agus, S

Editor : Epin

×
Berita Terbaru Update