Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Perayaan Hut Sultra ke 59, Kadis PMD Koltim : Mari Kita Sambut Tamu dengan Ramah

Monday 10 April 2023 | April 10, 2023 WIB Last Updated 2023-04-11T04:17:44Z

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Timur, Irwan Kara, S.Sos. Foto Istimewa 

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Jelang hari raya Idhul Fitri 1444 hijiriah tahun 2023 setelahnya akan berlangsung perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 59. Untuk itu, Plt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Irwan Kara, S.Sos menghimbau kepada seluruh kepala Desa terkhusus Desa yang dekat dengan lokasi perayaan HUT Sultra agar selalu menjaga stabilitas kebersihan lingkungan.


Diketahui, sebelum pameran pembangunan pada perayaan Hut Sultra ke 59 tahun 2023 yang akan digelar kurang lebih sepekan ini, akan digelar panggung hiburan rakyat yang dilaksanakan pada 1 Mei 2023 mendatang  di Ibu Kota Sultra. 


Setelah itu, akan digelar  pameran pembangunan yang melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi  (Pemprov)  Sultra, Kabupaten dan Kota serta  Instansi vertikal, BUMN, swasta, dan UMKM yang akan di Pusatkan di Kolaka Timur pada 3-7 Mei 2023 mendatang.


Sehubungan dengan  itu, Plt. Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten  Kolaka Timur  (Koltim) menghimbau para Kepala  Desa (Kades) khususnya Desa yang terletak di Kecamatan Tirawuta  agar mengintruksikan kepada Warganya untuk melakukan pembersihan pada Pekarangan rumah masing-masing termasuk sampah yang ada di bahu jalan berhubung  karena kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan yang berkedudukan di Ibu Kota Koltim. 


Hal ini dilakukan guna menyambut para Tamu atau Kontingen dari 17 Kabupaten se Sultra dalam rangka mengikuti Pameran Pembangunan  setelah upacara hari ulang tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke 59 yang jatuh pada 27 April mendatang.


Kata Kadis, ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap para  tamu dari berbagai penjuru di Sultra dalam rangka mengenang hari bersejarah ini.


"Mari kita sambut  tamu  dengan ramah dari luar daerah dengan cara  membersihkan lingkungan wilayah Desa masing-masing khususnya di Kecamatan Tirawuta,"imbau Kadis, Senin (10/04/2023) malam.


Terkait pemasangan Bendera umbul-umbul kata Kadis, akan dilakukan setelah ada instruksi dari  Bupati.


Ia juga menuturkan, bahwa untuk tempat tinggal penginapan  bagi Kontingan dari seluruh Kabupaten yang ada di Sultra telah dipersiapkan sejumlah Rumah Warga yang di Sewa dan sejumlah Hotel maupun Penginapan di Wilayah Kecamatan Tirawuta dan sekitarnya.



"Yang jelas untuk pemondokan para kontingan dari luar Kabupaten, itu semua kita sudah persiapkan dan tempatnya Desa yang terletak  di Wilayah Kecamatan Tirawuta dan sekitarnya,"sebutnya.


Oleh karena itu diharapkan  agar dalam menyambut Hari yang  bersejarah ini semua masyarakat Sultra harus bergembira merayakan momen 59 tahun ini melalui  Pameran Pembangunan dan kegiatan menarik lainya dalam perayaan Hut.


Untuk diketahui, tahun lalu pameran pembangunan dilaksanakan di Bau-bau, sementara untuk  tahun ini pameran pembangunan digelar di Kabupaten Kolaka Timur.


Jadi untuk persiapan HUT Sultra, kini semua proses sementara berjalan. Bahkan untuk panitia dan skenario pelaksanaanya sudah ditetapkan.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update