Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kebutuhan Pangan, Kades Ulundoro Bangun Percetakan Sawah Baru

Wednesday 12 April 2023 | April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T22:30:43Z

Kades Ulundoro, M. Amir memakai baju lengan panjang biru topi putih didampingi ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK)  meninjau berlangsungnya kegiatan pembangunan percetakan sawah. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Upaya untuk meningkatkan kebutuhan pangan khususnya bahan pokok beras, Kepala Desa (Kades) Ulundoro Kecamatan Aere Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) M. Amir melakukan kegiatan pembangunan percetakan sawah baru, Rabu, 12/4/2023.


Nampak kegiatan itu sedang berlangsung penggusuran lahan dengan menggunakan alat berat jenis excavator dan buldozer. Diketahui luas lahan pembangunan percetakan sawah baru 100×100 meter tiga unit atau tiga hektar yang bertempat di dusun tiga Desa Ulundoro dengan menggunakan anggaran Rp. 139.985.000 Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2023.


M.Amir Kades Ulundoro Kepada media ini menuturkan, program pembangunan akan terus berlanjut sesuai yang sudah ditetapkan berdasarkan kebutuhan prioritas masyarakat desa untuk meningkatkan kebutuhan pangan pada khususnya.


"Untuk saat ini, Kami fokus pada pembuatan sawah baru sebagai bentuk upaya peningkatan bahan pokok makanan seperti beras. Hal ini juga kami lakukan untuk mensinkronisasikan arahan pemerintah pusat untuk menekan inflasi dan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako)," ungkapnya.



Berdasarkan arahan Pemerintah, kata Amir, menekankan agar penggunaan Dana Desa Tahun 2023 agar fokus ke beberapa kegiatan yang menjadi penekanan pemerintah diantaranya penanganan kemiskinan ekstrim serta penguatan ketahanan pangan, disamping tetap ada pencegahan dan penanganan bayi stunting.


"Begitu juga dengan memastikan data ketersediaan pangan untuk mendukung pengendalian inflasi dan memperkuat komunikasi untuk mendukung ekspektasi dari inflasi masyarakat," pungkasnya .


Laporan : Agus, S

Editor : TJ

×
Berita Terbaru Update