Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Gubernur Sultra Lantik Abdul Azis sebagai Bupati Koltim dan Edy Suharmanto sebagai Pj Bupati Bombana

Monday 27 November 2023 | November 27, 2023 WIB Last Updated 2023-11-27T08:39:30Z

Ketgam: Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto (tengah) didampingi Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis (kanan) PJ Bupati Bombana, Edy Suharmanto (kiri) saat wawancara awak media usai pelantikan.

KENDARI - TRANSJURNAL.com
- Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, melantik Abdul Azis sebagai Bupati Kolaka Timur (Koltim) dan Edy Suharmanto sebagai Pj Bupati Bombana di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra pada Senin, 27 November 2023.


Abdul Azis, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Koltim sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Bupati, hari ini didefinitifkan sebagai Bupati Kolaka Timur. Sementara, Edy Suharmanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri, juga dilantik sebagai Pj Bupati Bombana yang menggantikan Pj Bupati sebelumnya.


Pelantikan ini merupakan tindak lanjut Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6121 tahun 2023 dan Keputusan Mendagri nomor 100.2.1.3-6165 tahun 2023. Pj Gubernur Andap Budhi Revianto menyampaikan selamat kepada keduanya, berpesan agar menjalankan tugas dengan penuh amanah dan memandang jabatan sebagai ladang pengabdian bagi Rakyat, Bangsa, dan Negara.


"Jadilah pemimpin yang terpanggil untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat di daerah yang Saudara pimpin," ujar Andap saat diwawancara awak media usai melantik dua kepala daerah di kantor Gubernur Sultra.


Lebih lanjut, kosong satu Sultra itu menyampaikan, pentingnya kesungguhan, keikhlasan, dan komitmen dalam melaksanakan kebijakan dan program pembangunan daerah sesuai dengan amanat konstitusi dan prioritas nasional, termasuk lima bidang kesejahteraan rakyat.


"Saya menginstruksikan para pejabat yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dalam mematangkan APBD 2024 di wilayah masing-masing," pungkasnya.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update