Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaka Timur Raih Peringkat Pertama dalam Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa

Tuesday 5 December 2023 | December 05, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T11:52:02Z

PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto bersama Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis SH MH.

KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) meraih penghargaan prestisius sebagai Peringkat pertama di Sulawesi Tenggara atas kinerja luar biasa dalam Penyaluran dan Pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun 2023. 


Penganugerahan diserahkan oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, kepada Bupati Koltim Abd Azis SH MH, dalam acara yang berlangsung di ruang pola Kantor Gubernur Sultra pada Senin (4/12/2023) dengan disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sultra, Syarwan dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh.


Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sultra menyampaikan ajakan kepada semua pihak terlibat dalam pelaksanaan APBN untuk bekerja keras, bersinergi, dan bahu-membahu dalam mengelola APBN.



Andap mengungkapkan tantangan global, seperti dinamika perekonomian dan ketidakpastian akibat geopolitik, perubahan iklim, dan dampak kenaikan suku bunga tinggi dari negara maju.


Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sultra, Syarwan, dalam laporannya menegaskan bahwa APBN telah menjadi instrumen krusial dalam menghadapi berbagai gejolak ekonomi, termasuk pandemi, kenaikan harga energi, dan pangan.


Meskipun dihadapkan pada dinamika global dan El Nino yang mempengaruhi harga pangan, kinerja ekonomi nasional tetap terjaga baik, dengan pertumbuhan sekitar 5 persen selama 8 kuartal dan inflasi yang terjaga rendah dan stabil.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update