Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penanganan Korban Kecelakaan Kerja Akibat Ledakan Tungku di Kawasan IMIP Masih Berlangsung

Sunday 24 December 2023 | December 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-24T11:07:42Z


SULTENG - TRANSJURNAL.com -
 Pada Minggu pagi, 24 Desember 2023, terjadi kecelakaan kerja di salah satu pabrik pengolahan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS). ITSS beroperasi di Kawasan Industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah.


PT IMIP, sebagai perusahaan yang menaungi kawasan industri Morowali, merasa sangat berduka atas musibah ini, terutama bagi keluarga para korban.


Kecelakaan kerja terjadi sekitar pukul 05.30 WITA saat sejumlah pekerja melakukan perbaikan tungku dan pemasangan plat pada bagian tungku. Hasil investigasi awal menunjukkan bahwa ledakan disebabkan oleh cairan pemicu yang masih terdapat di bagian bawah tungku. Ledakan tersebut juga memicu beberapa tabung oksigen di sekitar area untuk meledak.


Ft, di crinsoot dari video yang beredar di grup WhatsApp terkait tungku smelter di PT. ITSS yang kebakaran.

Kebakaran tungku berhasil dipadamkan pada pukul 09.10 WITA. Saat ini, 51 orang menjadi korban, dengan 12 di antaranya meninggal dunia, terdiri dari 7 tenaga kerja Indonesia dan 5 Tenaga Kerja Asing. Sementara itu, 38 korban lainnya sedang mendapatkan perawatan medis karena luka-luka.


PT IMIP terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menginvestigasi kejadian ini dan menangani korban. Perusahaan ini akan menanggung seluruh biaya perawatan bagi korban serta memenuhi hak dan kewajiban mereka.


Manajemen PT IMIP masih berkoordinasi untuk menangani krisis ini, termasuk dalam hal keamanan karyawan, fasilitas medis, keamanan, dan informasi publik. Beberapa korban yang sudah diidentifikasi telah diterbangkan ke kampung halaman mereka atas permintaan keluarga.


Sumber : Siaran Pers IMIP

×
Berita Terbaru Update