Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Komisi III DPRD Sultra Yudhianto Mahardika Imbau Warga Sultra Siaga Hadapi Musim Penghujan

Thursday 4 January 2024 | January 04, 2024 WIB Last Updated 2024-01-05T03:10:37Z


KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Musim penghujan telah tiba di Sulawesi Tenggara, meningkatkan potensi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Dalam mengantisipasi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika, mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.



Yudhianto Mahardika menyampaikan bahwa pihaknya sedang gencar melakukan edukasi kepada masyarakat melalui pengenalan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 9 Tahun 2016 tentang penanggulangan bencana. Sosialisasi perda tersebut dianggap penting agar masyarakat dapat lebih memahami potensi bencana dan selalu siap siaga.


"Kami terus mengedukasi masyarakat agar siap siaga menghadapi bencana," ujarnya setelah melakukan sosialisasi di Kelurahan Bungkutoko baru-baru ini.


Sementara itu, Abdul Hamid, warga Kelurahan Bungkutoko, menyambut baik program sosialisasi penanggulangan bencana. Ia menyatakan bahwa program tersebut sangat positif dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi bencana.


"Sosialisasi yang dilakukan oleh Pak Yudhianto Mahardika ini adalah yang pertama di Kelurahan Bungkutoko. Kami sangat senang beliau berkunjung kesini. Kami berharap program ini terus dilaksanakan agar masyarakat selalu diingatkan untuk waspada terhadap bencana," ungkap Abdul Hamid.


Abdul Hamid juga memberikan pesan agar Yudhianto Mahardika terus melanjutkan upaya edukasi kepada masyarakat. Ia meyakini bahwa Yudhianto, sebagai seorang pemuda, memiliki potensi untuk membawa perubahan dan memberikan pengaruh besar kepada masyarakat agar senantiasa siap siaga menghadapi potensi bencana.


Laporan : Rusdi/Olink

×
Berita Terbaru Update