Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, Gencarkan Pendidikan di Sultra: Hadiri Milad Fakultas Agama Islam UMK

Sunday 28 January 2024 | January 28, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T05:19:59Z

Bupati Konawe Utara, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng. Hadiri acara ramah tamah milad ke-20 Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Komitmen Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin, dalam memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Tenggara, khususnya di wilayah Konawe Utara, kembali terbukti. Pada Sabtu, 27 Januari 2024, beliau menghadiri acara ramah tamah malam puncak perayaan milad ke-20 Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).


Dalam kunjungan ini, H. Ruksamin menyampaikan pesan inspiratif kepada mahasiswa. "Ini sesuatu yang sangat luar biasa. Saya sangat bersyukur, Alhamdulillah saya diundang datang kesini. Yang lebih istimewa lagi, saya diberi kesempatan untuk memberikan pesan-pesan inspiratif," ujar beliau. Bupati menekankan pentingnya pendidikan dan mengajak mahasiswa untuk fokus menyelesaikan studi mereka.


Lebih lanjut, H. Ruksamin menyoroti pentingnya perguruan tinggi dalam menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di era digitalisasi. "Saya meyakini bahwa satu-satunya lembaga yang mampu menyediakan SDM yang unggul adalah perguruan tinggi, salah satunya adalah UMK Kendari," tambahnya.



Bupati Ruksamin juga mengungkapkan dukungannya terhadap pendidikan tinggi. Beliau memastikan bahwa pembayaran SPP mahasiswa asal Konawe Utara telah ditanggung oleh Pemerintah Daerah Konut. "Ijin pak rektor, tolong dicek kan jika masih ada mahasiswa asal Konawe Utara yang belum dibayarkan SPP-nya, tolong tagih saya," tegas beliau.


Acara tersebut juga menjadi momen berharga dimana Bupati Ruksamin menyerahkan piagam penghargaan kepada Dekan Fakultas Agama Islam UMK Kendari dari masa ke masa, sebagai apresiasi atas dedikasi mereka dalam dunia pendidikan.


Kehadiran H. Ruksamin di UMK menegaskan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Konawe Utara, sekaligus menjadi contoh bagi pemimpin daerah lain dalam memprioritaskan pendidikan sebagai kunci pembangunan daerah.


Laporan : Just

×
Berita Terbaru Update