Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fadli Zon Dorong Kembali Peran Media Sosial di Bidang Pertanian Bogor

Thursday 1 February 2024 | February 01, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T15:15:13Z


BOGOR - TRANSJURNAL.com -
Anggota DPR RI dan Caleg DPR-RI partai Gerindra, Fadli Zon, menggelar temu dengan petani dan peternak Kabupaten Bogor, bersama para pemimpin ormas dan pejabat papan atas Republik Indonesia, di Warung Kopi Simpang Sentul, Desa Cijujung, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Rabu 31 Januari 2024.


Dalam sambutannya, Fadli Zon menyampaikan terima kasih atas kehadiran para petani dan peternak Kabupaten Bogor. "Saya ucapkan terima kasih atas apresiasi petani, terutama peran media sosial yang memberitakan tentang produksi pangan dan lain-lain. Karena akhir ini, sedikit kurang tentang acara tentang pertanian karena minat menjadi petani sangat menurun, jadi kita harus membangkitkan kembali pertanian di Indonesia, karena petani adalah jantungnya pangan, apalagi di era COVID yang sangat dibutuhkan," ucapnya.



Fadli Zon juga menyoroti peran media sosial dalam mendukung pertanian. "Memang pemberitaan era dulu ada kelompencapir, acara dari desa ke desa itu sangat bagus, bagaimana itu dikemas lagi di era sekarang untuk mendongkrak petani di bidang pertanian. Dalam hal ini, bisa tahu indeks pasar harga gabah di pasaran, dan koperasi untuk petani ditingkatkan lagi. Beda dengan petani di Jepang, mereka bentuk koperasi sangat kuat, sebelum dijual di pasar mereka kirim ke koperasi baru ke pasar. Insya Allah, di era pemimpin yang baru nanti, pertanian dan peternakan lebih maju lagi untuk kelangsungan hidup bangsa," tambahnya.


Fadli Zon berharap pertemuan semacam ini bisa sering dilakukan untuk lebih memperbanyak ide, inovasi, serta pemikiran di Warung Kopi Simpang Sentul. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Rahmad selaku pendiri Warung Kopi Simpang Sentul. Mudah-mudahan dengan adanya Warung Kopi Simpang Sentul, yang merupakan kawasan sentralnya Ibu Kota dari Kabupaten Bogor, bisa lebih maju lagi usaha warkop bernuansa keluarga," ujarnya menutup.


Laporan : Indrawan 

×
Berita Terbaru Update