Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kesiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Kolaka Timur: Langkah Pengamanan dan Pengawasan Terkoordinasi

Sunday 4 February 2024 | February 04, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T09:19:06Z

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur, Murhum Halik, SPT.

KOLTIM - TRANS JURNAL. com -
Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, KPU Kolaka Timur (Koltim) bersama dengan Polres setempat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Koltim telah mengadakan rapat koordinasi untuk membahas distribusi logistik Pemilu. Rapat tersebut menghasilkan kesepakatan tentang jadwal dan tempat distribusi logistik, dengan fokus pada kesiapan pengamanan dan pengawasan proses distribusi.


Pada tanggal 11 Februari 2024, tiga hari sebelum hari pemungutan suara, logistik Pemilu akan didistribusikan dari Gudang KPU Koltim ke kantor kecamatan masing-masing wilayah kerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Proses ini menjadi langkah awal dalam memastikan logistik Pemilu dapat disimpan dengan aman dan siap didistribusikan lebih lanjut.


Selanjutnya, pada tanggal 12 Februari 2024, logistik akan bergerak dari kantor kecamatan ke kantor desa/kelurahan di masing-masing wilayah kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS). Langkah ini diambil untuk memperkecil jarak distribusi pada hari-H dan meminimalisir potensi keterlambatan atau hambatan distribusi.


Pada puncaknya, tanggal 13 Februari 2024, logistik akan didistribusikan dari kantor desa/kelurahan ke wilayah kerja Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang telah disepakati oleh PPS dan KPPS berdasarkan pertimbangan keamanan dari pihak petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). Tahap ini merupakan langkah akhir dalam memastikan semua logistik Pemilu berada di tempat yang tepat sebelum pemungutan suara dimulai.


Koordinasi ketat antara KPU, Polres, dan Bawaslu Koltim dalam setiap tahapan distribusi logistik ini menunjukkan komitmen bersama dalam menjaga integritas dan keamanan Pemilu 2024. Masyarakat diharapkan dapat berpartisipasi dengan tenang dan aman, mengetahui bahwa setiap langkah proses Pemilu telah dipersiapkan dengan matang.



Sumber : KPU Koltim 

Editor : Epin

×
Berita Terbaru Update