Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wagub Sultra Hadiri Festival Kopi Tanah Air di Pelataran Eks MTQ Kota Kendari

Friday 27 May 2022 | May 27, 2022 WIB Last Updated 2022-05-28T04:05:35Z


KENDARI_TRANSJURNAL.com-
Wakil gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri acara festival kopi tanah air sekaligus hari ulang tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang ke 47 di pelataran eks MTQ kota Kendari. Jum'at, (27/5/2022).


Dalam acara tersebut, nampak hadir Ketua DPRD Provinsi Sultra, Anggota Dewan Provinsi Sultra Asal Koltim Gunario dan sejumlah kader partai PDI-P beserta pecinta kopi se-Sultra.


Sekitar ratusan orang menyaksikan langsung festival kopi tanah air dengan slogan rekor muri uji cita rasa dan sulang kopi bersama, begitu juga ikut diramaikan kelompok Reok Ponorogo asal Konsel serta beberapa artis ibukota Kendari.


Dikesempatan itu, wagub Sultra Lukman Abunawas mengatakan bahwa, kegiatan festival kopi tanah air salah satu kegiatan yang dapat mempersatukan serta mempererat persaudaraan dan persahabatan serta membangun persatuan dan kesatuan.


"Kopi tanah air siap ditumbuh kembangkan di Sulawesi tenggara, mari kita nikmati bersama-sama peninggalan leluhur kita.  Acara ini juga dilaksanakan sejak hari ini sampai tiga hari kedepan," katanya, seraya berkata 'merdeka, merdeka'.


Kopi tanah air, kata Lukman Abunawas di Sulawesi tenggara sudah tersebar di sembilan kabupaten kota yang masuk sebagai penghasil kopi lokal dan terus dikembangkan.


"Terimakasih kepada para penggiat pecinta kopi lokal yang juga sudah mendukung festival kopi tanah air di tahun 2022, ada beberapa pengusaha kopi lokal dan UMKM yang telah bergabung membantu memeriahkan," jelasnya.



Lanjut, mantan Bupati Konawe ini sampaikan bahwa perlu kita cintai peninggalan orang tua kita terdahulu sehingga tetap terjaga agar tidak terancam punah.


"Kopi itu betul-betul idola orang tua dan kasih disetiap rumah tangga terutama didaratan kota Kendari, Konawe, Kolaka semuanya pasti ada kopi, kalau ada tamu pasti disuguhkan kopi," terangnya.


Lebih lanjut Ia katakan, mengajak sekarang ini penjual kopi di semua daerah dapat dipasarkan dengan baik, melalui festival kopi tanah air di Sulawesi Tenggara agar terus ditingkatkan.


"Mari kita kembalikan marwah kopi lokal dan terus mencintai kopi asli lokalan agar dapat dipasarkan baik tingkat nasional maupun internasional," ajaknya.


Diakhir sambutannya, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua DPC PDI Perjuangan kota Kendari bapak Ishak Ismail dan seluruh jajarannya yang sudah berkenan menjadi tuan rumah sebagai prasa utama festival kopi tanah air di Sulawesi Tenggara tahun 2022.


Laporan: Day.

Editor: Anm.

×
Berita Terbaru Update