Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penomena Buah Pisang Aneh dan Unik Kerap Didengar Sekitar Pulau Jawa, Kali Ini Muncul di Koltim

Wednesday 8 June 2022 | June 08, 2022 WIB Last Updated 2022-06-09T01:52:08Z

Ketgam: Pohon Pisang keluarkan buah tanpa daun yang baru satu minggu di tebas, (Ft, Ist).

KOLTIM_TRANSJURNAL.com-
Serial penomena buah pisang yang aneh dan unik kerap didengar sekitar pulau Jawa dan sekitarnya melalui siaran televisi atau media sosial, kali ini ditemukan batang pisang bekas tebangan muncul buah  yang sudah bertandang full, di Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tepatnya di sekitar belakang Aula Pemda, Kamis, 9/6/2022.


Hal ini disampaikan, Ardi Amrin selaku pemilik kebun mengaku bahwa keanehan terjadi pada batang pisang bekas tebangannya yang baru se-pekan Ia tebas. Namun ada yang unik saat memperhatikan lebih jelas ternyata buah pisang muncul langsung bertandang full selayaknya pohon pisang normal.


"Saya merasa heran pak, baru seminggu saya tebang batangnya karena mengganggu tanaman sekitarnya begitu saya kembali tengok, loh ko' ada buahnya, ini nggak masuk akal menurut saya saat itu. Tapi saya perhatikan lebih dekat lagi wah, biasanya pisang berbuah nggak langsung full ini langsung satu tandangnya," herannya.


Lanjut kata Ardi yang juga anggota Satpol-PP di Koltim ini, merasa tidak yakin, sempat dirinya bertanya-tanya dalam hati, apakah ini adalah penomena buah pisang yang sering di dengar di pulau Jawa bahkan viral di medsos. Lalu, mengapa bisa terjadi di Kolaka Timur juga ada apa yaa kira-kira,???


"Soalnya, baru kali ini saya saksikan langsung, ternyata benar adanya. Mungkin saja ini bagian dari penomena buah pisang, semoga hal ini menjadi pertanda baik bagi saya," harapnya.


Laporan: Anm.

×
Berita Terbaru Update