Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Gelar Diskusi Terkait Peran Media Dalam Tahapan Pemilu

Tuesday 19 July 2022 | July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T22:51:24Z

Ketgam: Diskusi bersama terkait peran media massa yang di gelar Bawaslu Kolaka Timur (Koltim) di Aula Baros Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Selasa, 18/7/2022. (Ft, Epn)

Koltim-Transjurnal.com-
Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Gelar diskusi media terkait tata kelola peliputan dan peran media massa dalam tahapan pemilihan umum tahun 2024, di Aula permandian Baros Desa Tawainalu Kecamatan Tirawuta, Selasa, 19/7/2022.


Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Nur Rakibe, dalam sambutannya mengatakan, pentingnya berkolaborasi dengan insan pers menuju tahapan pemilihan umum yang akan di gelar tahun 2024 mendatang, sebagaimana diketahui peran media sangat penting dalam menyajikan informasi ke masyarakat.


"Media sebagai pilar ke 4 demokrasi yang juga kontrol sosial sekaligus penekan berita hoaks yang di harapkan menyajikan informasi teraktual, memiliki prinsip netral sebagai penyeimbang," katanya.


"Pada intinya bawaslu melaksanakan kegiatan ini, ingin membangun kerja sama yang baik dengan media sebagaimana bersama-sama kita mengawal proses pemilu agar berjalan dengan damai, aman dan sukses selalu," sambungnya.




Dikesempatan itu juga, Ketua Bawaslu sampaikan harapannya kepada para jurnalis di Koltim dalam menyajikan produk berita yang berimbang dan mencerdaskan terkhusus edukasi politik terhadap masyarakat.


"Yang kami harapkan dari wartawan adalah bagaimana memberikan informasi terkait dengan edukasi politik kepada seluruh masyarakat, yang kemudian bagaimana membangun partisipasi masyarakat," ujar Rusni, usai diskusi dengan sejumlah Jurnalis yang bertugas di Koltim.


Selanjutnya, Rusni katakan, bahwa peran media ini mengajak masyarakat bersama- sama melakukan pengawasan di tahapan pilkada sehingga memang betul-betul terwujud sesuai kebutuhan dan harapan kita semua.


"Mari memberikan informasi yang akurat dan dapat terukur dan mari menolak berita hoaks karna itu akan memicu terkait dengan dinamika dinamika yang akan terjadi diperhelatan  demokrasi kedepan," harap ibu kelahiran Rate-rate ini.



Ia menambahkan, bahwa ini baru mengawali kegiatan kegiatan yang kita persiapkan untuk menghadapi pemilu insya allah ditahapan selanjutnya kegiatan kegiatan yang hampir sama akan di agendakan.


"Program ini terus kita laksanakan karna ini adalah suatu hal yang penting untuk melibatkan media, berperan bersama-sama bawaslu untuk melakukan pengawasan dalam pesta demokrasi," tutupnya.


Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi, Komisaris Sultrademo, Arafat serta Komisioner Bawaslu dan sejumlah Insar Pers.


Penulis: Epin

×
Berita Terbaru Update