Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Perintahkan Seluruh OPD di Koltim Terlibat Pembersihan Kota Kabupaten

Friday 2 December 2022 | December 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T15:34:00Z

Sejumlah Kepala OPD di Koltim nampak sedang membersihkan saluran drainase yang rimbun pada giat Jumat bersih, 2/12/2022. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Kegiatan Jumat bersih sesuai perintah Plt Bupati Koltim Abd Azis SH terus dijalankan. Terbukti, kali ini seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terlibat langsung dan memfokuskan diri untuk membersihkan semua sudut Kelurahan Rate-Rate yang merupakan ibu kota Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). 


Dalam kegiatan itu, terpantau langsung Bupati yang sesekali turun untuk membersihkan. Mulai dari lapangan, sekitaran sekolah hingga drainase yang sudah lama rimbun, dikeroyok seluruh aparatur mulai dari Non ASN hingga kepala OPD membaur untuk membersihkan.


Sebagaimana diketahui, kebersihan ini utamanya dilingkungan Ibu Kota Kabupaten yakni kecamatan Tirawuta dan sekitarnya. Dan, untuk semakin menegaskan akan pentingnya kegiatan ini, ia mengeluarkan Keputusan Bupati Kolaka Timur Nomor: 188.45/292/2022 tentang Kegiatan Jumat Bersih di wilayah Ibu Kota Kabupaten Kolaka Timur. 


Dalam keputusan ini, ditetapkan beberapa hal diantaranya. Melaksanakan kegiatan pembersihan sampah pada saluran atau drainase, sungai dan lingkungan pemukiman dan perkantoran di wilayah kerja, rumah ibadah serta lingkungan tempat tinggal secara serentak pada setiap Jumat mulai Pukul 07.00-selesai. 



Kepada Camat Tirawuta, lurah dan kepala desa se-Kecamatan Tirawuta agar menggerakkan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Kemudian dilaporkan hasil pelaksanaan kegiatan tersebut kepada Bupati Koltim melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup berupa laporan yang berisi foto kegiatan dan capaian kinerja kebersihan lingkungan. 


“Saya tekankan kepada seluruh OPD untuk membersihkan wilayah sekitaran ibu kota Tirawuta. Selain untuk membuat lingkungan menjadi lebih bersih, ini juga akan membuat aparatur pemerintah dan masyarakat semakin dekat. Dan yang utama juga, aparatur itu tidak hanya dikantor, tapi sering-seringlah terjun langsung di masyarakat,” jelas bupati beberapa waktu lalu.


Dirinya berharap, dengan diawali dari masing-masing OPD ini, akan menular keseluruh kecamatan, desa dan kelurahan hingga RT.


“Ayo para camat, kepala desa dan lurah hingga kepala RT se-Kolaka Timur, kita galakkan pembersihan lingkungan kita masing-masing minimal setiap Hari Jumat kita gelar Jumat bersih. Artinya, kalua lingkungan bersih maka hati juga akan bersih, kalua hati bersih maka semua aktifitas yang kita jalankan akan membuahkan hasil yang baik pula,” tutupnya. (Diskominfo)


#GEMAS KOLTIM.

Editor: Red

×
Berita Terbaru Update