Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siputih Kerap Bersarang di Lampu Penyebab Badan Gatal-gatal

Saturday 10 December 2022 | December 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T13:38:35Z

Kupu-kupu berwarna putih bulunya gatal, (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Kupu-kupu adalah hewan yang indah dan sering dijumpai di taman atau kebun disekitar rumah. Selain keindahannya, kupu-kupu juga terkenal karena mitos-mitosnya.


Salah satu kepercayaan yang diyakini kebenarannya ialah apabila ada kupu-kupu masuk kedalam rumah itu pertanda akan ada tamu yang datang berkunjung.


Namun, kupu-kupu yang satu ini dikenal dengan sebutan siputih gatal berukuran kecil kerap mengganggu kenyamanan pemilik rumah.


Sejumlah rumah di sekitar area persawahan kerap menjadi sarang si putih alias kupu-kupu berwarna putih yang berukuran kecil dan berbulu gatal yang selalu berkerumun pada lampu yang menyala dimalam hari.


Siputih tersebut jumlahnya cukup banyak dan selalu mengincar lampu pijar jika sudah menyala dimalam hari, saat disentuh atau ada upaya untuk mengusirnya malah berterbangan dalam ruangan hingga membuat badan gatal-gatal.


Menurut salah seorang warga Kelurahan Simbalai Kecamatan Loea Kabupaten Kolaka Timur, yang tidak ingin di onlinekan namanya menuturkan bahwa kupu-kupu berwarna putih itu selalu bersarang dalam rumah ketika lampu dinyalakan.


"Memang siputih ini, tiap malam berkerumun di balon dan lengket didinding kapan kita sentuh atau terbang bulu-bulunya berhamburan kalau kena badan langsung gatal-gatal," terang Warga kepada transjurnal.com baru-baru ini.


Laporan : TJ

×
Berita Terbaru Update