Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Baru Saja Gempa Bumi di Cianjur Tambah Korban

Monday 23 January 2023 | January 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-24T03:42:29Z

Potret, Korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur baru-baru ini. (Ft, Ujg/Fir)

JABAR - TRANSJURNAL.com -
Cianjur Gempa Bumi dengan kekuatan M, 4,3 Tektonik yang di rasakan masyarakat cianjur terjadi pada pukul 02:45 Dini hari hasil analisa BMKG menunjukan bahwa Gempa Bumi ini berkekuatan =4,3 Episenter terletak pada koordinat 6,82 LS dan 107.07 BT, atau tepatnya di lokasi di darat yang berjarak 7 Km Barat Laut Kabupaten Cianjur Jawa barat. Selasa, 24/1/2023.




Gempa Bumi yang berkekuatan M 4,3 ini di rasakan di beberapa Kecamatan di antaranya Kecamatan Cipanas, Pacet, Cugenang, Karangtengah, Cilaku, Cibeber,  getaran di rasakan oleh benda benda yang tergantung bergoyang. Hingga saat ini, laporan mengenai kerusakan rumah masih dalam pendataan, 


Adapun korban luka yang tertimpa akibat Gempa Bumi saat ini ada 4 orang dengan mengalami luka di kepala Siti 34 tahun, warga kp cijedil luka ringan. Hilaman 42 tahun warga kampung kedung girang luka ringan, Dimas 26 tahun kedung girang dan satu orang balita Ajid 7 tahun dari pasangan suami istri Ade dan Ai Kp bebesaran Desa Ciputri mengalami luka berat di kepala hingga harus di rujuk di RS Cimacan. 


Gempa Bumi yang terjadi tadi malam mengakibatkan sebagian orang trauma masuk rumah dan kembali bertahan di tenda, Ari 34 tahun mengatakan pada awak media saat kejadian.


"Saya sedang terlelap tidur bersama anak dan istri saya tiba tiba getaran terjadi saya langsung refleks membangunkan anak dan istri saya untuk lari keluar rumah karena takut ada genting atau rumah roboh," pungkasnya.


Laporan : Ujang/Firman

×
Berita Terbaru Update