Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Giat Jumat Curhat Polsek Rate-Rate Tampung Keluhan Masyarakat

Thursday 12 January 2023 | January 12, 2023 WIB Last Updated 2023-01-13T06:40:52Z

Kapolsek Rate-Rate bersama Milenial sedang diskusi diteras salah satu Rumah warga di Desa Lara Kecamatan Tirawuta Koltim, Jum'at, 13/1/2023. (Ft,Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Polsek Rate-rate melaksanakan kegiatan Jumat Curhat kesekian kalinya yang memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada Kepolisian.


Untuk itu, Jumat Curhat kali ini berlangsung pada pukul 09.00 WITA diteras salah satu Rumah Warga Desa Lara Kecamatan Tirawuta Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dibawah Pimpinan Bapak Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rate-rate, AKP. Muh. Arman, SH., MH buka dialog bersama Warga Milenial sekaligus menampung keluhan Masyarakat, Jum'at, 13/1/2023.


Menurut Arman, jumat curhat merupakan sarana yang diberikan kepada Masyarakat yang ingin menyampaikan berbagai masalah berkaitan dengan layanan Kepolisian maupun gangguan Kamtibmas yang terjadi dimasyarakat, sehingga permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan bersama dengan mudah.


"Jumat curhat ini untuk menampung keluhan masyarakat khususnya warga Kecamatan Tirawuta terhadap kepolisian. Bebas mau menyampaikan apapun berkaitan dengan layanan kepolisian maupun gangguan Kamtibmas yang terjadi di masyarakat," tutur Arman.


Kata Arman, kali ini menerima curhatan Warga Desa Lara bahwa hubungan antara Kepolisian dan Masyarakat terjalin dengan baik namun perlu adanya peningkatan patroli agar setiap masalah yang positif dapat terlaksana dengan melibatkan milenial.


"Kami melakukan dialog dan mendengarkan keluhan - keluhan dari Masyarakat yang menyampaikan Curhat bahwa pelayanan Polsek Rate-rate terhadap masyarakat sudah baik, Pelaksanaan Patroli lebih ditingkatkan, agar Polri selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat serta dilaksanakan kegiatan positif yang melibatkan milenial," katanya.


Adapun tujuan kegiatan ini kata Kapolsek disetiap jumat, jajaran Polsek Rate-rate membuka layanan yang disebut giat "Jum'at Curhat" dan akan ditingkatkan dengan menyambangi Desa tertentu untuk mendengar curhatan masyarakat.


"Tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Rate-rate guna mewujudkan Sitkamtibmas tetap aman dan kondusif," pungkasnya.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update