Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PAMMI Kuningan Sambangi Lokasi Gempa di Cianjur

Sunday 29 January 2023 | January 29, 2023 WIB Last Updated 2023-01-29T16:24:53Z


CIANJUR - TRANSJURNAL.com -
Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kuningan di dampingi Ketua PAMMI Cianjur bersama Seniman Lembaga Kebudayaan Cianjur (LKC) mengunjungi Lokasi Gempa di Kampung Kuta Rt.002 Rw.007 Desa Mangunkerta Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur dengan memberikan donasi kepada korban gempa dari mulai orang tua hingga anak dan juga melaksanakan Trauma Healing bagi anak anak. Minggu, 29/1/2023.


Yuda Gus Ramdan Ketua DPC PAMMI Kuningan menuturkan bahwa kedatangannya ke lokasi gempa bertujuan untuk menyalurkan bantuan dana untuk Masyarakat yang terkena dampak gempa Cianjur dan merasa tersentuh hatinya saat melihat langsung kondisi di lapangan.


"Kedatangan Kami di lokasi gempa, saat memasuki lokasi gempa sampai meneteskan air mata dan sangat prihatin dan berharap semoga mereka di beri kesehatan dan ketabahan dan mereka segera mendapat bantuan secepatnya dari Pemerintah Daerah maupun Pusat agar mereka segera dapat tersenyum karena kita juga melihatnya sangat khawatir dengan kondisi mereka. Dan setelah pulang dari sini, Saya akan mengadakan rapat, semoga ada yang terketuk hatinya untuk berbagi atas apa yang terjadi kepada korban gempa di Cianjur," tutur Yuda.



Sementara ketua DPC PAMMI Cianjur Asep Bahunta sampaikan bahwa kedatangannya di lokasi gempa tak menyangka jika ternyata masih ada yang belum tersentuh bantuan baik dari rekan rekan di Cianjur atau dari luar Daerah.


"Kami memberikan apresiasi  kepada seniman Kuningan berani turun ke lokasi Cianjur yang terkena musibah ini mudah mudahan menjadi motor khususnya PAMMI yang ada di Jawa Barat untuk dapat terjun karena saya lihat ini kita anggap musibah yang ke 3 bukan hanya gempanya tapi manusianya belum tertanggulangi secara merata baik oleh para donatur atau dari pemerintah," ungkap Asep.


"Dan yang terjun ke lokasi dari PAMMI juga sudah turun seperti Garut dan dari seniman seniman lainya walaupun hanya mendapat laporannya saja dan berharap kepada saudara saudara kami untuk menyisihkan apapun yg bisa diberikan untuk kembali ke Cianjur untuk membantu saudara kita yang tertimpa musibah," tambahnya.



Selain itu, Ibu Yulia selaku korban terdampak gempa yang menerima langsung bantuan donasi dari para seniman itu, turut serta mengucap syukur bersama Masyarakat lainnya, ketika mendapatkan bantuan sangat merasa senang, semoga barokah dan pada sehat semuanya.


"Bagi yang punya, semoga bisa saling membantu dan saling mendoakan kalau bisa berdatangan kesini," kata Yulia.


Selanjutnya, Wakil Ketua DPC PAMMI Cianjur Edwar Derupian mengucapkan rasa syukur yang mendalam terhadap PAMMI Kuningan yang memberi bimbingan dan semangat demi masa depan para musisi Kabupaten Cianjur.


"Syukur alhamdulillah, atas nama musisi Kabupaten Cianjur mengucapkan apresiasi dari keluarga seni PAMMI Kabupaten Kuningan yang begitu mesra terhadap Kami soalnya tidak ada kesan bahwa Kami dibawah, rasa senimannya tinggi  dan memberikan suatu arahan arahan yang mengacu pada masa depan Kami," ucap Edward.


Kemudian, Ipung yang sebagai guru dan juga musisi berpendapat "Barangkali patut kita contoh dari PAMMI Kuningan untuk Cianjur mudah mudahan kedepannya mengambil hikmahnya dengan pertemuan ini dan terimakasih atas bantuannya semoga berkah buat semuanya dan mudah mudahan di sehatkan untuk semua seniman yang ada di Kabupaten Kuningan," ujarnya.


"Dan berharap mudah mudahan yang di musyawarahkan tadi yang di Kuningan sudah terjadi menjadi contoh yg bisa ditiru di Cianjur dan bisa di jalankan karena memang ada ketimpangan yang cukup jauh dari segi kekompakan dan budgeting disini dan disana sungguh sangat jauh dan Saya kira bisa walaupun tidak sama dengan Kuningan mengimbangi dengan cara apapun untuk kita lakukan," harapnya.

 

Kata Dadang sebagai pelaku seni di bidang Dalang Wayang golek senior menanggapi "Apakah ada dukungan dan perhatian dari Pemerintah Daerah? walaupun demikian kepada pelaku seni kalau belum semoga Kuningan sebagai contoh yang sudah di dukung oleh Pemerintah Daerahnya," katanya.


Laporan : Ujang Karmawan 

×
Berita Terbaru Update