Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan Ranting Muslimat NU di Parung Berlangsung Hikmat

Saturday 14 January 2023 | January 14, 2023 WIB Last Updated 2023-01-15T02:44:57Z

Pelantikan pengurus ranting muslimat NU se Kecamatan Parung. (Ft,Djum)

BOGOR - TRANSJURNAL com
- Proses pelaksanaan kegiatan pelantikan ranting muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di kecamatan Parung Berlangsung Hikmat.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Aula Masjid besar Riyadhussholin Kecamatan Parung Kabupaten Bogor dengan melibatkan seluruh pengurus NU di Kota itu, Sabtu, 14/1/2023.


Selain itu, nampak hadir tamu undangan bersama para utusan antara lain, PC Muslimat NU Bogor, Camat Parung, MWCNU Parung, Banom NU Parung, Kapolsek Parung, Danramil Parung, KUA dan PENAIS Parung, MUI Kecamatan Parung, Pengurus PAC Kecamatan Parung, TP-PKK Kecamatan Parung, dan BKMT Kecamatan Parung, Kepala Desa se Kecamatan Parung serta Donatur dan para Sponsor.


Dikesempatan itu, Penasehat NU Bogor Hj Juraedah didampingi Ketua Panitia Dwi Igustina, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan pelantikan ranting muslimat Parung untuk pengembangan agar siar keagamaan terus berkumandang.


"Tetaplah berusaha agar warga NU terus menerus menyiarkan agama, jalin silaturahmi kepada sesama maupun pada orang lain," tuturnya.


Pelantikan pengurus pimpinan ranting Kecamatan Parung dilakukan langsung oleh ketua PC Muslimat NU Bogor dengan pembacaan ikrar. Susunan kepengurusan sendiri dibentuk dari hasil mufakat yang telah dilakukan dibawah bimbingan Pimpinan Ranting Muslimat terkait.


Dalam sambutannya, ketua PC Muslimat NU Bogor menghimbau agar setiap anggota Muslimat NU dapat selalu berkhidmah dalam setiap kegiatan Muslimat dan NU.


“Waktu terus berjalan, jangan disia-siakan dengan hanya berfokus pada urusan dunia. Gunakan waktu dengan sebaik-baiknya, dengan memberi manfaat bagi diri kita, orang sekitar kita, agama, nusa dan bangsa. Agar kita tidak menjadi manusia yang merugi.” paparnya.


"Kita harus ingat, bahwasannya Muslimat bukan sekadar Majelis Taklim. Tapi Muslimat adalah bagian dari NU. Banomnya NU yang artinya Muslimat dapat berdiri sendiri tapi harus selalu berpegangan pada akidah-akidah Nahdlatul Ulama.” sambungnya.


Di akhir sambutannya, beliau menutup dengan doa pengharapan agar Muslimat dan segenap anggotanya dapat terus memberikan manfaat pada masyarakat dan negara. Serta memohon doa kebaikan untuk dikuatkan iman dan islamnya agar dapat menjadi amal yang dibawa hingga akhir hayat.


Laporan : Djumanta (Kabiro Kab. Bogor)

×
Berita Terbaru Update