Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ruksamin Sosok Singa Podium, Perkataannya Selalu Bergelora

Monday 23 January 2023 | January 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T18:27:03Z

Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN., Eng Bupati Konawe Utara. (Ft, Epn)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Soekarno merupakan salah satu Bapak Bangsa Indonesia dan Bapak Proklamator Republik Indonesia.


Ketika menjadi presiden pertama Indonesia, Soekarno dikenal sebagai orator ulung ketika berhadapan dengan rakyatnya.


Ia begitu semangat dan setiap perkataannya selalu berapi-api. Karena hal itulah, Soekarno mendapat julukan Singa Podium.


Begitu halnya dengan Bapak Ruksamin Bupati Konawe Utara adalah sosok singa podium, yang bakal calon Gubernur Sultra 2024 mendatang. Dihadapan ribuan orang, perkataannya selalu bergelora yang mirip cara berpidatonya Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno.


Terbukti, saat menyampaikan testimoninya pada acara penutupan Silaturahmi Daerah (Silatda) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) ke 9 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kolaka Timur dan dihadiri ribuan peserta termasuk Dr. Ali Muchtar Ngabalin, M.Si Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Republik Indonesia dan Bupati Enrekang bersama rombongan turut menyaksikan di Aula Pemda Koltim. Senin, 23/1/2023.


Ia mengatakan, Kabupaten Konawe Utara baru saja terbebas dari covid 19, namun masih banyak tantangan yang mampu dikendalikannya seperti kemiskinan ekstrim, inflasi dan stunting.


"Alhamdulillah, di Kabupaten Konawe Utara ada namanya Program Pemanfaatan Kebun Pekarangan (PPKP). Semua program  Bupati adalah orang Hikma Massenrempulu," katanya.


Kata dia, tahun 2019 pada saat panen Daerah, bawang merah dari Konawe Utara dibawah ke Enrekang nanti dari Enrekang dibawah ke Kendari di pasar Baruga.


"Tahun 2020, ketika berkurang bawang merah di Kalimantan Timur disana diambil dari Konawe Utara dibawah di Enrekang nanti dari Enrekang dibawah ke Manado, dibawah ke Kalimantan," jelasnya.


"Alhamdulillah, semua Petani yang ada disana adalah orang Massenrempulu, semua orang Hikma. Terimakasih," tutupnya.


Dari pantauan Media ini, diakhir sambutan Bapak Ruksamin, sontak isi ruangan bergemuruh yang dibarengi dengan teriakan "Mantap Pak Bupati Konut Calon Gubernur Sultra" sembari tepuk tangan yang begitu meriah.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update