Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silatda Hikma ke IX di Koltim Resmi Ditutup

Monday 23 January 2023 | January 23, 2023 WIB Last Updated 2023-01-23T11:24:35Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Dalam rangka penutupan Silaturahmi Daerah (Silatda) Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) ke IX di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis SH MH dihadapan ribuan peserta dari berbagai Daerah di Sultra resmi menutup kegiatan tersebut di Aula Pemda Koltim, Senin, 23/1/2023.


Diketahui, kegiatan Silatda Hikma ke IX dimulai sejak tanggal 21 yang dibuka langsung oleh Plt. Bupati  Koltim Abdul Azis SH MH dan menutup hari ini. Selama kegiatan itu berlangsung dengan kondusif, yang di isi berbagai kegiatan lomba termasuk lomba kuliner.


"Tidak terasa selama tiga hari kebersamaan kita dalam kegiatan silaturahmi Daerah Himpunan Keluarga Massenrempulu dalam suasana kekeluargaan telah sampai pada penghujung akhir acara," ucap Bupati.


Masih jelas teringat, kata dia, bagaimana rangkaian kegiatan dalam rangka membina hubungan silaturahmi serta menjalin Persatuan dan Kesatuan di antara anggota Hikma se Sultra dan dengan komponen Masyarakat serta Pemerintahan lainnya baik di tingkat Provinsi maupun Pusat yang diselenggarakan di Kecamatan Tirawuta, Ladongi dan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur, (Wonua Sorume).



Untuk itu, selaku tuan Rumah, Bupati katakan, atas nama pribadi, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Kolaka Timur mengucapkan terima kasih kepada segenap tamu undangan dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota se Sulawesi Tenggara. Khususnya kepada para sesepuh, tokoh dan warga Hikma / Maspul Kabupaten/Kota se Sultra atas kehadiran dan partisipasinya dalam bersilaturahmi Daerah baik secara internal Hikma maupun secara eksternal dengan komponen Pemerintahan dan Masyarakat lainnya.


"Selaku tuan Rumah, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kolaka Timur telah berupaya maksimal memfasilitasi demi suksesnya kegiatan Hikma di Kabupaten Kolaka Timur. Kita patut bersyukur kepada allah swt, kegiatan Silatda Hikma se Sultra berjalan damai dan tentram salah satunya berkat sambutan Masyarakat Kolaka Timur yang ramah dan sejuk. Semoga ide-ide dan kesepakatan yang dihasilkan bermanfaat bagi masyarakat serta dapat kita implementasikan bersama," katanya.



Lebih lanjut Bupati Koltim sampaikan, pada momentum Silatda Hikma ke 9 tahun 2023 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Kolaka Timur ini,  atas perkenaan Bapak Gubernur Sultra, Kolaka Timur akan menjadi tuan rumah HUT Sultra ke 59, pada tanggal 27 april 2023 tepatnya di Kecamatan Tirawuta. 


"Semoga kita semua dapat kembali bersilaturahmi dan menerapkan prinsip Tobana (tolong menolong, bantu membantu, nasehat menasehati) pada kegiatan tersebut," pungkasnya.


Segenap sesepuh, tokoh dan warga Hikma / Massenrempulu khususnya Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten/ Kota se-Sulawesi Tenggara agar bersama sama berperan aktif dalam gerakan membangun dan melayani masyarakat Kolaka Timur serta mendukung program Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat demi terwujudnya Koltim Kuat, Sultra Maju dan Indonesia Sejahtera.


Laporan : Epin

×
Berita Terbaru Update