Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Polres Kolaka Timur Bersama TNI Evakuasi Pohon Tumbang Dijalan Raya

Friday 7 July 2023 | July 07, 2023 WIB Last Updated 2023-07-07T13:20:33Z

Proses evakuasi pohon tumbang di jalan raya Kolaka Timur 

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Karena hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi pada hari Jumat  7/7/2023 siang di wilayah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengakibatkan pohon tumbang yang berada ditepi badan Jalan yang terletak di Kawasan Puncak Simbune Desa Lalingato Kecamatan Tirawuta.


Pohon tumbang tersebut, menimpa sebuah Mobil milik salah satu masyarakat Koltim, Asdir yang sedang terparkir tepatnya di sebelah Kios yang berada disekitar Puncak Simbune.


Hal ini diketahui saat personil Polres Kolaka Timur sedang melakukan Patroli di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Koltim tepatnya pada pukul 13.30 wita, dimana saat personil polres Koltim melakukan patroli dan melintasi kawasan tersebut tiba-tiba melihat insiden itu.


Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi, DJ, S.I.K, M.Si dalam keterangan tertulisnya menuturkan bahwa kejadian tersebut selain Pohon menimpa Mobil, Pohon tersebut juga menimpa Kabel Listrik milik PLN hingga menimbulkan percikan Api.


"Anggota patroli yang tidak jauh sekitar 100 meter berada di lokasi langsung memberitahukan di Grup Polres Kolaka Timur dan menelpon pihak PLN dan selanjutnya anggota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mendekati sekitaran TKP, dan beberapa saat kemudian pihak PLN mematikan aliran listrik," tutur Kapolres.



Dikatakan,  akibat Pohon tumbang menyebabkan seluruh badan jalan di Puncak Simbune tertutup. Dan melalui kerja sama anggota TNI dan POLRI serta pihak lainnya batang dan sejumlah ranting pohon yang menutupi badan jalan berhasil disingkirkan.


"Kemudian personil Polres Koltim dan anggota Babinsa Koramil Rate-rate meminta bantuan kepada pihak pengelola proyek yang tidak jauh dari lokasi untuk membantu dengan alat berat dan di bantu dengan masyarakat setempat berbondong-bondong untuk menyensor dan membersihkan pohon tumbang tersebut, setelah sekitar dua jam lebih evakuasi pohon tumbang arus lalulintas kembali lancar," terang Kapolres.


Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, namun pemilik Kendaraan mengalami kerugian Materil berupa 1 unit mobil Pick up APV milik Asdir asal Desa Lalingato Koltim. 


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update